Di Depan Zulhas, Hasto Sanjung PAN Lewat Pantun

Di Depan Zulhas, Hasto Sanjung PAN Lewat Pantun

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.-pdiperjuangan.id-

PDI Perjuangan dan PAN Jalin Kerja Sama - Kedatangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ke Kantor DPP PDI Perjuangan disambut dengan pantun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto melontarkan pantun PAN saat para petinggi PAN menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Jumat, untuk bersilaturahmi dan membahas penjajakan kerja sama politik.

"Pergi tamasya ke Dharmasraya, alamnya indah dan memesona. PDI perjuangan dan PAN jalin kerja sama, bergotong royong percepatan kemajuan bangsa," kata Hasto di hadapan Zulhas, Jumat 2 Juni 2023.

Hasto menjelaskan sengaja menyebut Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, dalam nukilan pantunnya tersebut karena merupakan salah satu basis wilayah massa yang kuat bagi PAN.

BACA JUGA:Datangi Kantor DPP PDI Perjuangan, Ketum PAN Zulkifli Hasan: Bahas Koalisi Parpol

"Mengapa Dharmasraya? Karena Sumatera Barat ini salah satu basis the strongest region dari PAN," ujarnya.

Dia juga menjelaskan silaturahmi yang dilakukan pengurus PAN ke PDI Perjuangan dilakukan bersamaan dengan momentum Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

"Bertepatan dengan Harlah Pancasila sehingga spirit ke-Tuhanan, kemanusiaan kebangsaan, persatuan Indonesia, musyawarah dan tekad kita untuk mewujudkan keadilan sosial dalam masyarakat yang makmur menjadi landasan yang sangat penting," tuturnya.

Hasto lantas menyebut kedatangan PAN pada hari ini mengundang banyak awak media hadir karena sinar yang dipancarkan oleh PAN, sebagaimana lambang dan mars partai tersebut.

BACA JUGA:Zulhas Bertemu Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan, Hasto: Selamat Datang

"Karena yang datang adalah simbol kemajuan dan matahari yang di dalam marsnya itu tadi menyinari seluruh alam semesta, termasuk juga menyinari kantor PDI Perjuangan pada sore hari ini," ucapnya.

Dia pun menyebut bahwa selama ini PDI Perjuangan memiliki hubungan yang baik dengan PAN. "Jadi, Ibu (Megawati) itu secara konsisten memang komunikasinya sangat baik dengan PAN, sementara (partai politik) yang lain baru ada yang mendekat," kata dia.

Zulhas tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan dengan didampingi Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, dan Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi.

Tampak hadir pula Bendahara Umum DPP PAN Totok Daryanto, Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, hingga mantan Sekjen DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso yang telah bergabung dengan PAN.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: