PAN dan PDI Perjuangan Makin Mesra, Megawati Minta Puan Balas Kunjungan Zulhas

PAN dan PDI Perjuangan Makin Mesra, Megawati Minta Puan Balas Kunjungan Zulhas

PAN saat bersilaturahmi dan membahas penjajakan kerja sama politik dengan jajaran DPP PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K.--

PAN dan PDI Perjuangan Makin Mesra - Jelang Pemilu 2024, hubungan dua partai politik, yakni PAN dan PDI Perjuangan semakin mesra. 

Sinyal PAN bakal merapat ke PDIP semakin menguat untuk mengusung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Nyatanya, setelah Ketua Umum PAN Zulifli Hasan (Zulhas) menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri secara tegas mengatakan akan membalas kunjungan tersebut. 

Tujuannya, untuk tindak lanjut pertemuan PAN dengan PDIP hari ini, Jumat 2 Juni 2023. 

BACA JUGA:Cawapres Anies Baswedan Sudah Diputuskan Satu Nama

"Jadi, nanti akan ada hari dari kami akan berkunjung ke DPP PAN," kata Megawati usai melangsungkan pertemuan dengan PAN.

Megawati memerintahkan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani untuk menjalin komunikasi sekaligus berkunjung ke Kantor DPP PAN untuk menindaklanjuti pertemuan pertama dengan PAN pada hari ini.

"Jadi, Mbak Puan dan tim yang saya katakan, begitu juga nanti bersilaturahmi ke Kantor DPP PAN," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan PAN, Megawati menjelaskan bahwa partainya sudah membentuk dua tim untuk memenangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

BACA JUGA:20.648 Caleg NasDem Jadi Jubir Pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Megawati menyebut tim pertama adalah Tim Pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 yang diketuai oleh Puan Maharani.

"Pertama itu tim pemenangan adalah ketuanya Ibu Puan Maharani (yang) juga Ketua DPR, ada tim kecilnya yang telah ditunjuk," ucapnya.

Tim kedua, lanjut dia, adalah tim untuk mengoordinasikan sukarelawan, yang dipimpin Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan Ahmad Basarah.

Ia menuturkan bahwa tim untuk mengoordinasikan sukarelawan sengaja dibentuk partainya agar semua pihak bisa taat aturan dalam menyikapi Pemilu 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: