Solo Touring Jakarta-Bromo Pakai Honda GL-Pro 1996 Neo Tech Engine, Tenaga Badak dan Super Irit

Solo Touring Jakarta-Bromo Pakai Honda GL-Pro 1996 Neo Tech Engine, Tenaga Badak dan Super Irit

Honda GL Pro Neo Tech Engine tahun 1996 160 cc saat berada di padang pasir Gunung Bromo. -khanif lutfi-

Sedikit bimbang awalnya, karena di Facebook mengaku berdomisili di Jakarta. 

Tapi karena saya tertarik, saya mencoba memastikan untuk meminta lokasi penjual. Lokasi pun dikirim. Tak mau salah pilih, saya pun mengajak teman yang memang montir atau mekanik motor. 

Mas Wanto namanya. 

Sesampainya di rumah penjual sekitar pukul 21.00 WIB, motor GL Pro tahun 1996 berada di garasi. Mulus. Sedikit berbasa-basi motor pun dihidupkan. Suara mesin halus. Hanya minus aki yang sudah tidak ada setrumnya. Secara keseluruhan kondisi motor ini terbilang prima. Hanya butuh perbaikan minor di beberapa bagian. 

Motor pun dicoba di lokasi. Mas Wanto kasih kode jika motor oke. 

Setelah tawar menawar, motor pun saya boyong ke rumah dengan harga Rp8.000.000,-.

Sesampainya di rumah, motor pun saya gunakan untuk bekerja sehari-hari. Saya berdomisili di Kota Tangerang dan kantor di Palmerah, Jakarta Barat. 

Selama penggunaan sehari-hari, tidak ada masalah apa pun yang saya dapati pada Honda GL Pro Neotech ini. Yang bikin kaget adalah ke-iritan motor ini. Saya sampai lupa kapan terakhir kali isi bensin. 

BACA JUGA:Jokowi Ngopi di Warung Kopi Klotok Yogyakarta, Warga Heboh Mau Foto Bareng

Rencana Perjalanan Touring ke Bromo

Bisa dibilang, saya bersama seorang teman, Kamplenk namanya, memang memiliki 'ritual' atau 'tradisi'. Yakni touring setelah Lebaran. Singkat cerita, H+3 Lebaran 2023 kemarin, saya menemui teman saya dan berdiskusi. Sekiranya, kemana touring kali ini. 

Sepakat! Kami akan touring ke Gunung Bromo. Dengan catatan, perjalanan kali ini kami buat se'nyantai' mungkin. Tidak mengejar waktu dan terburu-buru. 

Kenapa santai? Karena saya harus bekerja dari pukul 15.00 WIB sampai 23.00 WIB hehehe. Jadi di waktu tersebut, saya harus berhenti dan mencari tempat yang nyaman untuk saya bekerja. 

Dengan diskusi ringan, kami pun membuat jadwal yang sekiranya untuk menjadi patokan kami di perjalanan nanti. Termasuk mencari 'tumpangan' untuk tempat kami beristirahat.

Kami pun memilih jalur Pantura untuk berangkat dan lewat jalur selatan untuk pulang. 

Schedule Jakarta-Bromo Pulang Pergi

Rabu (3 Mei 2023) 

  • Start jam 23.00 WIB
  • Target Cikampek 03.00 WIB 
  • Istirahat 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: