Kisah 2 Bocah Asal Sampang 'Touring' dari Madura ke Jakarta Berbekal Uang Rp100 Ribu untuk Temui Temannya

Kisah 2 Bocah Asal Sampang 'Touring' dari Madura ke Jakarta Berbekal Uang Rp100 Ribu untuk Temui Temannya

Dua bocah asal Sampang. Jawa Timur, saat diamankan di Mapolsek Tengaran, Kabupaten Semsrang, saat bersepeda kotor menuju Jakarta, Senin (20/11).--

fin.co.id - Aksi dua bocah asal Sampang, Jawa Timur membuat heboh Komunitas Touring Indonesia atas aksinya mengendarai sepeda motor dari Madura menuju Jakarta. 

Dua bocah tersebut adalah MZ usia 11 tahun dan DR 10 tahun yang nekat mengendarai sepeda motor menuju Jakarta tanpa persiapan layaknya orang hendak bepergian jauh. 

MZ dan DR mengendarai sepeda motor hanya dengan kaos oblong dan tanpa mengenakan helm. 

Bahkan, dari dua pengakuan bocah dirinya, mereka hanya berbekal uang Rp100 ribu dan bermodalkan handphone untuk petunjuk jalan menggunakan Google Maps. 

Ternyata, tujuan dua bocah tersebut menuju Jakarta untuk mengunjungi temannya yang selama ini sering berkomunikasi lewat handphone. 

Perjalanan dua bocah dari Madura menuju Jakarta tersebut terhenti di wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah setelah polisi mengamankan aksi nekat tersebut.

BACA JUGA:Viral Video KKB Papua Egianus Kogoya Ancam Tembak Mati Pilot Susi Air, Ini Penjelasan Panglima TNI Agus Subiyanto

Kapolsek Tengaran AKP Supeno menjelaskan, polisi memberhentikan mereka karena mengendarai sepeda motor tanpa helm serta kelengkapan lainnya. 

"Diamankan petugas pada Senin (20/11) pagi saat mengendarai sepeda motor tanpa helm dan kelengkapan lainnya," kata Supeno dalam keterangannya di Semarang, Rabu 22 November 2023.

Selanjutnya, dua anak tersebut dibawa ke Mapolsek Tengaran untuk dimintai keterangan.

Dari keterangan dua anak tersebut, mereka berangkat dari Madura pada Minggu 19 November 2023.

"Berangkat tanpa memberi tahu orang tuanya, rencana ke Jakarta menemui temannya," katanya.

Ia menuturkan keduanya hanya berbekal uang Rp100 ribu serta sebuah telepon seluler untuk penunjuk jalan.

BACA JUGA:Persentase Pengembalian Gelang Coldplay di Jakarta Paling Rendah, Ini Daftarnya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: