Diduga Aliran Listrik AC Korslet, Lantai 2 Ruko di Betos Kota Bekasi Habis Terbakar

Diduga Aliran Listrik AC Korslet, Lantai 2 Ruko di Betos Kota Bekasi Habis Terbakar

Petugas Damkar Kota Bekasi sedang melakukan pemadaman-Dokumen Istimewa-

Diduga Aliran Listrik AC Korslet, Lantai 2 Ruko di Betos Kota Bekasi Habis Terbakar - Satu unit ruko di Bekasi Town Square (Betos) Kelurahan Margahayu, kecamatan Bekasi Timur mengalami kerusakan usai mengalami kebakaran.

Kebakaran pertama kali terjadi pada pukul 16.00 WIB dan langsung dilakukan proses pemadaman, usai Damkar Kota Bekasi tiba di lokasi pada pukul 16.13 WIB.

Komandan Pleton 2 Kompi B Damkar Kota Bekasi, Wawan Kusmawan mengatakan, area yang pertama terbakar berada di lantai 2 ruko kantor.

"Sesampainya di lokasi, kami langsung memadamkan api yang berasal dari lantai 2 bangunan, untuk sumber utama diduga dari AC ruangan," kata Wawan Kusmawan, Senin 29 Mei 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya, sebanyak 2 unit truk Damkar Kota Bekasi diturunkan guna melakukan pemadaman api di lantai 2 ruangan kantor tersebut.

Damkar Kota Bekasi sempat mengalami kendala saat melakukan pemadaman di lantai 2 ruko, karena terbatasnya ruang gerak anggota di dalam.

"Hanya asap saja kendalanya, karena kebakaran di lantai dua. Posisinya tertutup, terpaksa kita pecahkan kaca untuk memudahkan proses pemadaman," ungkapnya.

Terdapat 1 orang pria berinisisal K (30) yang mengalami luka sobek, akibat kejadian kebakaran yang tiba-tiba terjadi di tempat dirinya bekerja.

BACA JUGA:

"Pemilik ruko terluka, karena pecahan kaca dia terjebak. berusaha keluar, kena pecahan kaca akhirnya tangannya terluka," ucapnya.

Wawan menjelaskan, kebakaran bisa terjadi diduga dikarenakan adanya korsleting listrik pada aliran AC yang berada di lantai 2 ruko.

Api berhasil dipadamkan oleh anggota Damkar pada pukul 16.50 WIB, dengan kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: