Puan Buka-bukaan Soal Cawapres PDIP, PPP: Paling Usulkan Dua Nama

Puan Buka-bukaan Soal Cawapres PDIP, PPP: Paling Usulkan Dua Nama

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) bersama Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono (kanan) usai pertemuan di DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri--

PDIP Buka-bukaan Soal Cawapres, PPP: Paling Usulkan Dua Nama  

PDI Perjuangan membuka peluang bagi bakal calon wakil presiden (cawapres) yang bisa meningkatkan keterpilihan capres PDIP Ganjar Pranowo. 

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut, PDIP bakal mempertimbangkan cawapres yang dapat meningkatkan keterpilihan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. 

Puan secara tegas menyebut, jika ada banyak nama cawapres yang masuh dalam radar PDIP. 

Hanya saja, PDI Perjuangan tidak ingin terburu-buru menentukan bakal cawapres yang nantinya mendampingi Ganjar di Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Orang Demokrat: Mahfud MD Benar-Benar Sudah Jadi Corong Rezim Otoriter!

Bahkan, Puan menyebut jika ada 10 nama cawapres. "Untuk PDIP, nama cawapres itu banyak. Sepuluh nama ada," kata Puan, Senin 29 Mei 2023. 

Hanya saja, Puan menyebut jika waktu masih panjang. Sehingga pihaknya masih melihat-lihat siapa sekiranya sosok yang pantas mendampingi Ganjar di Pilpres 2024. 

"Kami masih lihat-lihat dulu kira-kira siapa yang cocok, siapa yang kemudian bisa menambah elektoral, siapa yang nanti kemudian bisa diterima masyarakat," kata Puan.

Puan juga menyebut, jika waktu untuk menentukan calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo masih cukup panjang. 

BACA JUGA:Akun Medos untuk Kampanye Paling Banyak 20 Setiap Aplikasi dan Ditutup saat Masa Tenang

Terkait penentuan calon wakil presiden, ia mengatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mendiskusikan-nya dengan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono.

"Sama-sama dibicarakan oleh Ibu Ketua Umum bersama dengan Ketua Umum PPP," ucapnya.

Di sisi lain, Muhammad Mardiono mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan dua nama calon wakil presiden usulan PPP untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: