29 Ribu Jemaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Madinah, Ada yang Paspornya Tertinggal di Rumah

29 Ribu Jemaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Madinah, Ada yang Paspornya Tertinggal di Rumah

Jamaah calon haji Indonesia kloter pertama sebanyak 390 orang yang berasal dari embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) telah tiba di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah, Arab Saudi, Rabu (24/5). -MCH 2023-MCH 2023

29 Ribu Jemaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Madinah, Ada yang Paspornya Tertinggal di Rumah - Sebanyak 29 ribu jemaah calon haji Indonesia gelombang I telah tiba melalui Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah hingga Minggu, 28 Mei 2023.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Haryanto mengatakan sejauh ini penyambutan kedatangan jamaah haji Indonesia di Madinah berlangsung lancar.

Namun, ditemukan beberapa kendala seperti calon yang kesulitan melakukan sidik jari saat proses imigrasi hingga pemeriksaan barang bawaan yang dianggap berlebihan.

Persoalan lainnya, ada calon haji yang paspornya tertinggal di Indonesia, tetapi seluruhnya telah berhasil diselesaikan dan para calon haji telah diantar ke hotel di kawasan Masjid Nabawi untuk melanjutkan ibadah.

 BACA JUGA:

"Alhamdulillah sudah diterbitkan surat perjalanan laksana paspor (bagi yang paspornya ketinggalan)," katanya di Bandara AMAA Madinah.

Berikut rincian jamaah pada Minggu (28/5) dari setiap embarkasi:

1) Embarkasi Aceh (BTJ) sebanyak 388 jamaah/1 kloter

2) Embarkasi Medan (KNO) sebanyak 355 jamaah/1 kloter

3) Embarkasi Batam (BTH) sebanyak 738 jamaah/2 kloter

4) Embarkasi Palembang (PLM) sebanyak 355 jamaah/1 kloter

5) Embarkasi Jakarat (JKG) sebanyak 776 jamaah/2 kloter

6) Embarkasi Bekasi Jawa Barat (JKS) sebanyak 804 jamaah/2 kloter

7) Embarkasi Solo (SOC) sebanyak 355 jamaah/1 kloter

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: