Ibu Muda Putri Balqis Alami KDRT Tapi Jadi Tersangka, Kapolda Metro: Sudah Sesuai Prosedur

Ibu Muda Putri Balqis Alami KDRT Tapi Jadi Tersangka, Kapolda Metro: Sudah Sesuai Prosedur

wajah Puri Balkis alami lebam akibat KDRT-viral-

Ibu Muda Putri Balqis Alami KDRT Tapi Jadi Tersangka-  Viral kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami ibu muda di Depok bernama Putri Balqis mendapat atensi dari pihak Polda Metro Jaya. 

Pasalnya, ibu muda yang yang menjadi korban KDRT oleh suaminya itu, justru ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Kota Depok.

Kasus ini mencuat ke publik setelah sejumlah foto KDRT Putri Balqis tersebar dengan penampakan luka lebam di wajahnya. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto turun langsung menyambangi Polres Metro Depok pada Kamis 25 Mei 2023. Dia didampingi Kabib Humas Kombes Trunoyudo, Dir Krimum Kombes Hengky dan Kabid Dokkes Kombes Hery Wijatmoko.

Irjen Pol Karyoto mengatakan, dirinya ingin mengetahui langsung penanganan perkara tersebut lantaran viral hingga polisi dinilai tidak berimbang. 

BACA JUGA:Kasus KDRT Kader PKS Bukhori Yusuf Dilimpahkan ke Bareskrim Polri

BACA JUGA:Politikus PKS Bukhori Yusuf Mundur dari DPR Usai Dilaporkan Kasus KDRT

"Saya sengaja ingin melihat penanganan perkara yang kemarin viral. Yaitu seorang ibu rumah tangga yang mungkin keluarganya meng-upload sebuah gambar kekerasan yang dilakukan oleh suami dan ada seolah penanganan di Polres Depok ini tidak berimbang," kata Karyoto kepada wartawa di Depok, Kamis 25 Mei 2023.

Irjen Pol Karyoto mengakui telah duduk berdiskusi dengan penyidik Polres Metro Depo dan baru mengetahui kronologi kasus tersebut.

"Dan setelah saya diskusi dengan rekan-rekan, saya sudah bisa melihat bagaimana perkara ini terjadi. Ada sebab akibat antara suami istri yang saling melakukan kekerasan, satu pihak dan pihak lain. Makanya saya perintah cek Pak Kapolres kenapa penanganannya seperti itu. Dan saya di awal katakan yang adil dana menegakkan perkara," tegasnya.

Karyoto mengatakan, penanganan kasus tersebut sudah sesuai dengan prosedur. Baik Putri Balqis dan suaminya sama-sama dijadikan tersangka KDRT.

BACA JUGA:Ternyata Anggota DPR yang Diduga KDRT ke Istri dari Fraksi PKS

BACA JUGA:Momen Ketika Annisa Yudhoyono Bertemu Annisa Lubis yang Buta Akibat KDRT

"Dalam kaidah KUHAP masih sesuai prosedur. Hanya mungkin ada asumsi yang dibangun netizen karena gambar ini di-upload di medsos sehingga komentar beragam. Bagi kami perlu turun untuk mengetahui," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: