Politikus PKS Bukhori Yusuf Mundur dari DPR Usai Dilaporkan Kasus KDRT

Politikus PKS Bukhori Yusuf Mundur dari DPR Usai Dilaporkan Kasus KDRT

Bukhari Yusuf dilaporkan terkait KDRT--

Politikus PKS Bukhori Yusuf Mundur dari DPR Usai Dilaporkan Kasus KDRT - Bukhori Yusuf menyatakan mundur diri sebagai anggota DPR RI dari partai PKS usai dilaporkan terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT oleh Istri keduanya. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP PKS Bidang Humas, Ahmad Mabruri mengatakan, Bukhori Yusuf juga telah menandatangani surat pengunduran diri. 

"BY juga sudah menandatangani surat pengunduran diri sebagai Anggota DPR RI," katanya lewat keterangan tertulis, dikutip pada Selasa 23 Mei 2023. 

Mabruri mengatakan, kasus ini telah masuk di internal PKS dan pihaknya tengah melakukan penyelidikan internal terkait dengan dugaan pelanggaran disiplin di internal PKS.

Terkait dengan kursi kosong di DPR RI usai ditinggalkan Bukhori, PKS akan segera mencari penggantinya.

"Penggantian Antar Waktu (PAW) dalam posisinya sebagai anggota DPR RI," papar Mabruri. 

BACA JUGA:Ternyata Anggota DPR yang Diduga KDRT ke Istri dari Fraksi PKS

BACA JUGA:Presiden PKS: Saksikanlah! Stuktur, Kader dan Simpatisan PKS Siap Menangkan Anies Baswedan

Mabruri menegaskan PKS tidak menoleransi pelanggaran disiplin partai baik berupa dugaan pelanggaran etika maupun hukum.

Kendati begitu, Mabruri menyampaikan bahwa kasus yang terjadi pada BY dan istrinya merupakan masalah pribadi bukan masalah kepartaian.

“Kasus ini masalah pribadi BY dan bukan masalah partai,” kata Mabruri

Sebelumnya, Istri kedua Bukhori bernisial M (34) melaporkan Bukhori ke Mahkamah Kehormatan Dewan atau MKD terkait dengan dugaan KDRT. 

Kuasa hukum korban, Srimiguna mengatakan, kliennya sudah pernah melaporkan tindakan Bukhori ke Polrestabes Bandung pada November 2022 lalu, namum laporan itu tidak kunjung berkembang.

Menurut Polrestabes Bandung, kasus itu dilimpahkan ke Bareskrim Polri pada 9 Mei 2023 karena kejadiannya ada di tiga daerah: Depok, Bandung, dan Jakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: