Usai Bos Kopi Kapal Api, Giliran Bos Maspion Alim Markus Diperiksa KPK Terkait Kasus Eks Bupati Sidoarjo

Usai Bos Kopi Kapal Api, Giliran Bos Maspion Alim Markus Diperiksa KPK Terkait Kasus Eks Bupati Sidoarjo

Bos Maspion Alim Markus usai menjalani pemeriksaan di KPK-Fianda Sjofjan Rassat-ANTARA

Usai Bos Kopi Kapal Api, Giliran Bos Maspion Alim Markus Diperiksa KPK Terkait Kasus Eks Bupati Sidoarjo - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Bos Maspion Alim Markus.

Pemeriksaan Bos Maspion Alim Markus terkait dengan kasus korupsi yang membelit eks Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Alim Markus diperiksa pada Rabu, 24 Mei 2023, setelah sebelumnya KPK juga memeriksa Bos Kopi Kapal Api, yaitu Direktur PT Santos Jaya Abadi Soedomo Mergonoto. 

Alim Markus tiba di Gedung Merah Putih KPK pada Rabu, 24 Mei 2023 pukul 09.42 WIB.

BACA JUGA:

Kemudian selesai menjalani pemeriksaan penyidik pada pukul 12.50 WIB. 

Sayangnya Alim Markus tak berkomentar sedikit pun terkait pemeriksaannya.

Sebelumnya, pada Selasa (23/5), KPK telah memeriksa Direktur PT Santos Jaya Abadi Soedomo Mergonoto sebagai saksi terkait dugaan aliran dana dalam kasus dugaan korupsi yang dilakukan mantan bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

KPK saat ini tengah menyidik kasus dugaan korupsi oleh Saiful Ilah selaku mantan Bupati Sidoarjo dua periode, yakni 2010-2015 dan 2016-2021.

BACA JUGA:

Saiful Ilah saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi demi kepentingan penyidikan.

Selama dua periode masa jabatannya tersebut, Saiful Ilah diduga banyak menerima pemberian gratifikasi dalam bentuk uang maupun barang yang nilainya mencapai Rp15 miliar.

Gratifikasi tersebut diberikan secara langsung dalam bentuk uang tunai dengan pecahan mata uang rupiah dan mata uang asing dolar AS serta beberapa pecahan mata uang asing lainnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: