Bekasi

Calon Jamaah Haji Jawa Barat Siap Diberangkatkan Dari Asrama Bekasi, Mayoritas Lansia

fin.co.id - 23/05/2023, 18:30 WIB

Calon jamaah haji lansia tengah dibantu oleh petugas

Calon Jamaah Haji Jawa Barat Siap Diberangkatkan Dari Asrama Bekasi, Mayoritas Lansia - Siang ini, Selasa 23 Mei 2023 sebanyak 2 kloter jamaah haji asal Kabupaten Garut dan Cianjur, telah menempati Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Wilayah Jawa Barat, Ajam Mustajam mengungkapkan, mayoritas calon jamaah haji bersatus lanjut usia (Lansia).

"Je maah haji yang dikategorikan masuk lansia alhamdulillah siap berangkat, sekitar 35 persen (Lansia) usianya diatas 70 tahun," ungkap Ajam Mustajam, Selasa 23 Mei 2023.

Menurutnya, terdapat calon jemaah haji yang tertua di rombongan Jawa Barat namun telah dipastikan untuk siap berangkat haji ke tanah suci.

BACA JUGA:

"Jadi yang tertua ini 96 tahun, alhamdulillah mereka siap berangkat, Kondisinya bisa jalan tapi memang jalannya tidak jauh, dinyatakan fit," ucapnya.

Ajam menjelaskan Kementrian Agama khususnya Jawa Barat memastikan, seluruh calon jamaah haji akan mendapat pelayanan dan fasilitas secara penuh.

"Ini tagline nya ramah lansia dan haji berkeadlilan jadi petugas harus siap, bukan hanya memberi tausiyah atau bimbingan saja tapi seluruh petugas kalo harus menggendong, maka siap menggendong, kalo makan, siap menyuapi," jelasnya.

Dari data yang fin.co.id dapat, tercatat calon jemaah haji yang masuk pada hari ini sebanyak 392 oranh dari Kabupaten Garut dan 472 orang dari Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:

Selanjutnya, telah dijadwalkan pada Rabu (24/5) akan tiba kloter 3 yang berasal dari Kabupaten Bekasi dan kloter 4 yang berasal dari Kabupaten Bogor. /p>

Admin
Penulis
-->