Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi, Persiapkan 6 Gedung Lengkap Dengan Fasilitas Bagi Jamaah

Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi, Persiapkan 6 Gedung Lengkap Dengan Fasilitas Bagi Jamaah

Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi-Tahta Aldo-

Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi, Persiapkan 6 Gedung Lengkap Dengan Fasilitas Bagi Jamaah - Menyambut kedatangan calon jemaah haji tahun 2023, Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) persiapkan Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi.

Kepala UPT Asrama Haji Bekasi, Aep Saefuzamman mengatakan, setiap kloter calon jemaah haji 2023 telah dipersiapkan masing-masing gedung.

"Gedung keseluruhan ada 6 ya, masing-masing untuk satu keloter. Insyaallah, karena ini sudah rutin setiap tahunnya jadi kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari," kata Aep Saefuzamman saat ditemui, Senin 22 Mei 2023.

Setiap calon jamaah haji akan mengisi kamar dengan fasilitas kasur bertingkat, dengan kapasitas penghuni yang berbeda beda.

BACA JUGA:Sambut Calon Jamaah Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, UPT Asrama Haji Bekasi Nyatakan Siap

BACA JUGA:Viral di Twitter! Lubang Besar di Jalan Inspeksi Kalimalang Bekasi Memakan Banyak Korban Kecelakaan

Untuk calon jemaah lansia, nantinya akan mengisi kamar khusus yang telah disediakan di area lantai paling bawah masing-masing gedung.

"Kamar macam-macam ya, untuk kelas ekonomi itu perkamar ada 10 orang karena itu ranjangnya tingkat. Ada kapasitas 6 orang, tergantung besar kamar itu sendiri," ucapnya.

Aep Saefuzamman menjelaskan, ruangan Musdalifah juga telah dipersiapkan untuk menyambut calon jemaah haji dengan sistem one stop service.

"Jemaah haji datang dari daerah di terima di aula kedatangan, yang menjadikan hak jamaah bisa langsung diterima. Baik livingkos (biaya hidup), tiket, dan sebaginya sudah bisa diterima. Setelah itu masuk kamar, istirahat saja dulu, sambil menunggu pemberangkatan," ungkapnya.

BACA JUGA:Begini Penampakan Lubang Besar di Jalan Raya Kalimalang Bekasi yang Sering Menelan Korban

BACA JUGA:Johnny G Plate Tersangka Korupsi, NasDem Kota Bekasi Optimis Elektabikitas Anies Baswedan Tidak Terganggu

Kloter pertama calon jemaah haji akan tiba pada tanggal 23 Mei 2023, yang dimana berasal dari Kabupaten Garut dengan jumlah 392 orang dan 8 petugas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: