Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi Siapkan X-Ray dan Petugas untuk Menangani Barang Jemaah Haji

Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi Siapkan X-Ray dan Petugas untuk Menangani Barang Jemaah Haji

Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi-Tahta Aldo-

X-Ray dan Petugas untuk Menangani Barang Jemaah Haji - Menyambut kedatangan calon jemaah haji tahun 2023, Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) persiapkan area barang Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi.

Kepala UPT Asrama Haji Bekasi, Aep Saefuzamman mengatakan, barang milik calon jemaah haji akan dibawa ke bandara melalui area khusus di asrama.

"Untuk bagasi itu X-Ray, itu alhamdulillah sudah siap baik dari imigrasi, barang jemaah sudah disiapkan," kata Aep Saefuzamman saat ditemui, Senin 22 Mei 2023.

Beberapa petugas yang setiap tahun ditugaskan untuk mengelola barang, telah disiagakan jelang kedatangan jemaah haji di asrama.

BACA JUGA:Jemaah Haji Tangerang Tak Perlu Lagi ke Asrama Pondok Gede

Nantinya, seluruh barang yang sudah diperiksa melalui alat X-Ray akan dibawa oleh petugas ke dalam bagasi kendaraan sebelum menuju bandara.

"Kami juga tenaga musiman sudah siap, yang akan mengangkut dan mengantarkan barang setelah di X-Ray ke bus, pada prinsipnya kami sudah siap," ucapnya.

Aep Saefuzamman menghimbau kepada para calon jemaah haji Jawa barat, untuk tidak membawa barang bawaan yang dilarang dalam undang undang.

"Untuk jamaah Jawa Barat sudah mendapatkan edukasi, di sosialisasikan tingkat daerah untuk di taati. jemaah haji Jawa barat jangan melakukan pelanggaran, atau membawa barang barang yang dilarang," ungkapnya.

BACA JUGA:Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi, Persiapkan 6 Gedung Lengkap Dengan Fasilitas Bagi Jamaah

Sebanyak 72 kloter jemaah haji akan tiba di Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi, dimulai dari tanggal 23 Mei 2023 yang dimana berasal dari Kabupaten Garut dengan jumlah 392 orang dan 8 petugas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: