Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Ada Liverpool dan Manchester United Siap Tanding

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Ada Liverpool dan Manchester United Siap Tanding

Illustrasi jadwal Liga Inggris hari ini--pinterest

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Ada Liverpool dan Manchester United Siap Tanding - Jadwal Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-37 ada laga Liverpool dan Manchester United.

Liverpool akan menghadapi Aston Villa dan Manchester United hadapi Bournemouth pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Ini merupakan laga penting bagi kedua tim, sebab Liverpool dan Manchester United bersaing untuk bisa finish di posisi empat besar Liga Inggris.

Perbedaan satu poin, Manchester United ada di peringkat keempat dengan raihan 66 poin. Sedangkan Liverpool ada di posisi kelima dengan raihan 65 poin.

BACA JUGA:Madura United Datangkan Pemain Asing dari Singapura, Posisi Gelandang Bertahan

BACA JUGA:Bali United Pertahankan Gelar Klub Profesional Indonesia

Untuk bisa lolos empat besar dan melaju ke Liga Champions, Liverpool wajib menang lawan Aston Villa dan bisa berharap jika Manchester United terpeleset ketika lawan Bournemouth.

Jelang laga, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan melawan Aston Villa adalah pertandingan kandang terakhir The Reds musim ini dan juga menjadi lawan terberat di dua laga sisa.

Pasukan Unai Emery adalah salah satu tim terbaik di liga sejak Januari dan seharusnya memberi The Reds ujian yang berat di Anfield.

Villa juga bersaing untuk mendapatkan tempat di Liga Europa dan harus berjuang keras untuk diri mereka sendiri. Mereka tidak mungkin memberi The Reds permainan yang mudah dan untungnya Klopp menyadarinya.

BACA JUGA:Jurgen Klopp Terkena Sanksi FA Inggris, Dilarangan Ikut Bertanding dan Denda 1,2 Milliar Rupiah

BACA JUGA:Enam Klub Lolos Verifikasi Regulasi AFC Champions League

Dia juga memuji Emery atas pekerjaan yang dia lakukan di Villa, setelah membawa mereka ke urutan kedelapan dalam klasemen sementara, memenangkan 45 poin dari 24 pertandingan liga sebagai pelatih Villa.

“Mereka memainkan paruh kedua musim yang luar biasa dan berjuang untuk tempat di Eropa juga, jadi ini akan sulit. Unai sedang melakukan pekerjaan yang luar biasa di Aston Villa. Kami harus memastikan bahwa kami siap," kata Jurgen Klopp dilansir dari laman klub Liverpool pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Disisi lain, pelatih Manchester United, Erik ten mengingatkan kepada ana asuhnya untuk penting ke empat besar jelang lawan Bournemouth.

"Sejauh yang saya lihat, saya pikir itu benar-benar klub yang brilian seperti Bournemouth, mereka berada di Premier League dan sudah tiga pertandingan sebelum akhir musim mereka pasti musim depan juga di Premier League," papar Ten Hag di sesi konferensi pers, dikutip dari Goal.

"Ini adalah kinerja besar dari mereka. Ini tim yang bagus, ada struktur yang sangat bagus. Anda dapat melihat pola yang jelas, dilakukan dengan sangat baik."

"Ketika saya melihat proyek ini, pertama-tama penting untuk masuk ke Liga Champions. Saya tidak berpikir hari ini pada standar itu, saya melihat ke pertandingan berikutnya, dan itu adalah Bournemouth."

"Kami harus memenangkan pertandingan itu untuk masuk ke Liga Champions. Kami memiliki segalanya di tangan kami, jadi fokuslah pada pertandingan, pertandingan yang akan datang, pertandingan pertama adalah yang paling penting," tegas pelatih asal Belanda tersebut.

Maka dari itu tak ada salahnya untuk simak jadwal Liga Inggris Sabtu, 20 Mei 2023.

BACA JUGA:Bali United Gaet Pemain Asing Baru, Isi Posisi Penjaga Gawang

BACA JUGA:Akhiri Musim Tanpa Gelar, Liverpool Lepas Empat Pemain

Jadwal Liga Inggris Hari Ini 20 Mei 2023

Tottenham Hotspur vs Brentford Pukul 18.30 WIB
Liverpool vs Aston Villa Pukul 21.00 WIB
Wolves vs Everton Pukul 21.00 WIB
Bournemouth vs Manchester United Pukul 21.00 WIB
Fulham vs Crystal Palace Pukul 21.00 WIB
Nottingham Forest vs Arsenal Pukul 23.30 WIB

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: