Jurgen Klopp Terkena Sanksi FA Inggris, Dilarangan Ikut Bertanding dan Denda 1,2 Milliar Rupiah

Jurgen Klopp Terkena Sanksi FA Inggris, Dilarangan Ikut Bertanding dan Denda 1,2 Milliar Rupiah

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, Image Credit: @jurgenklopp10/Instagram--

Jurgen Klopp Terkena Sanksi FA Inggris, Dilarangan Ikut Bertanding dan Denda 1,2 Milliar Rupiah - Jurgen Klopp mendapatkan sanksi larangan untuk ikut bertanding selama dua pertandingan oleh Federasi Sepak bola (FA) Inggris.

Selain menerima hukuman tersebut, pelatih Liverpool itu juga terkena denda 75.000 Euro atau 1,2 milliar Rupiah.

BACA JUGA:Juergen Klopp Bilang Virgil van Dijk Bakal Menepi Selama Sebulan

FA Inggris menjatuhi hukuman kepada Klopp terkait komentarnya seusai pertandingan Premier League atau Liga Inggris menghadapi Tottenham Hotspur pada 30 April lalu.

"Jurgen Klopp terkena sanksi larangan bertanding untuk dua pertandingan dan denda 75.000 Euro atas komentarnya di media seusai pertandingan Premier League antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur pada 30 April 2023," bunyi keterangan FA Inggris, dilansir Antara, Jumat, 19 Mei 2023.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu memberikan komentar terkait kinerja wasit selama pertandingan yang terlalu memihak kepada Tottenham Hotspur dan merugikan Liverpool.

Namun berdasarkan keterangan yang diberikan FA Inggris, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengakui salah atas perbuatannya yang menyalahi dan mempertanyakan integritas wasit selama pertandingan tersebut.

Hukuman tersebut juga memastikan Klopp tidak dapat mendampingi Liverpool di pinggir lapangan hingga akhir musim Premier League ini.

BACA JUGA:Pasca Liverpool vs Napoli: Ternyata Ini Maksud Juergen Klopp 'Jangan Terburu-buru Anggap Liverpool Gagal!'

Padahal The Reds sangat membutuhkan kehadiran sosok pelatih yang membawa mereka merengkuh gelar Liga Champions 2019 itu karena saat ini tengah berjuang memperebutkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Liverpool berada di peringkat kelima dengan raihan 65 poin selisih satu poin dari rival Manchester United yang berada di peringkat keempat dan masuk zona Liga Champions.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI

google news icon

Sumber: