Tim SAR Gabungan, Temukan 2 Jasad Bocah Korban Tenggelam di Danau Bekasi Ketika Mencari Keong

Tim SAR Gabungan, Temukan 2 Jasad Bocah Korban Tenggelam di Danau Bekasi Ketika Mencari Keong

Petugas Tim SAR Gabungan melakukan pengangkatan korban dari danau -Dokumen Istimewa-

Tim SAR Gabungan, Temukan 2 Jasad Bocah Korban Tenggelam di Danau Bekasi Ketika Mencari Keong

Dua orang bocah yang tenggelam di Danau Perumahan Cluster Majapahit, Kabupaten Bekasi, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, keduanya dilaporkan hilang tenggelam usai terpeleset saat mencari keong di danau.

Koordinator unit siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto mengatakan, korban bernama Raihan (10) pertama kali ditemukan dalam kondisi mengambang.

"Korban pertama terlebih dahulu ditemukan, setelah jasadnya mengambang di permukaan danau dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 13.30 WIB," kata Rizky Dwianto, Jumat 19 Mei 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya, korban atas nama Iko (10) berhasil ditemukan pukul 16.45 WIB Kamis (18/5) dalam radius 5 meter dari lokasi pertamakali kejadian dilaporkan terpeleset.

"Evakuasi dilakukan proses penyelaman pada kedalaman 4 meter dari permukaan danau," ucapnya.

Rizky menjelaskan, korban kedua ditemukan dalam kondisi tersangkut di endapan lumpur yang ada di dasar danau Perumahan Cluster Majapahit.

"Proses penyelaman kami lakukan setelah sebelumnya kami gunakan perangkat pendeteksi objek bawah permukaan air hingga akhirnya korban ditemukan," jelasnya.

BACA JUGA:


Selama proses pencarian tim Gabungan melakukan dengan 2 metode, diantaranya penyisiran di atas permukaan danau dengan kapal dan menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device.

"Dengan alat deteksi objek di bawah permukaan air, anggota melakukan proses penyelaman di sekitar lokasi kejadian hingga radius 10 meter," ungkapnya.

Total sebanyak 40 anggota gabungan, dikerahkan dalam upaya pencarian dua korban yang dilaporkan hilang tenggelam saat mencari keong.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: