Korban Tenggelam Kali Bekasi, Ditemukan Mengambang di Perairan Laut Kepulauan Seribu Jakarta

Korban Tenggelam Kali Bekasi, Ditemukan Mengambang di Perairan Laut Kepulauan Seribu Jakarta

Korban Tenggelam di Kali Bekasi Ditemukan -Dokumen Istimewa-

Korban Tenggelam Kali Bekasi, Ditemukan Mengambang di Perairan Laut Kepulauan Seribu Jakarta - Korban bernama Dirno (58) yang dilaporkan tenggelam di Kali Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur, akhirnya ditemukan oleh tim SAR Gabungan.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto mengatakan, jasad korban ditemukan sejak hari Senin (15/5) usai mendapat laporan dari nelayan.

"Mendapat informasi dari nelayan yang sedang mencari ikan, melihat sesosok mayat di sekitar Pulau Damar, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta," kata Rizky Dwianto, Kamis 18 Mei 2023.

Menurutnya, mayat yang belum diketahui identitasnya langsung dievakuasi oleh Kapal Patroli milik Satuan Polisi Air Polres Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:


Jasad korban dibawa oleh petugas ke darat, lalu selanjutnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami beserta pihak keluarga menuju kamar jenazah, melakukan pengecekan ciri fisik dan tanda pada tubuh korban. sudah dipastikan oleh pihak keluarga, itu adalah korban yang dicari," ungkapnya.

Rizky Dwianto menjelaskan, korban Dirno ditemukan pada radius kurang lebih 52 km dari kali bekasi lokasi pertama dilaporkan hilang.

"Saat kejadian debit kali Bekasi sedang meningkat dan cukup deras, sehingga korban terseret cukup jauh hingga melewati muara," jelasnya.

BACA JUGA:


Berdasarkan keterangan keluarga, jenasah korban akan langsung dibawa menuju kampung halamannya di Brebes Jawa Tengah untuk dilakukan pemakaman.

Sebelumnya, korban dikabarkan hilang pada Jumat (12/5) dan proses pencarian baru dilakukan Minggu (14/5), namun hingga H-4 sempat belum ditemukan.

Memasuki hari ke-4 proses pencarian, tim SAR Gabungan sempat memperluas area pencarian hingga 15 kilometer dari titik dilaporkan hilang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: