Golkar Serius Jajaki Komunikasi dengan PKB dan Gerindra

Golkar Serius Jajaki Komunikasi dengan PKB dan Gerindra

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kompleks Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (10-2-2023). -Fauzi Lamboka-ANTARA

Golkar Serius Jajaki Komunikasi dengan PKB dan Gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan bahwa Partai Golkar tengah menjalin komunikasi yang serius bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

"Itu yang sekarang sedang kita jajaki komunikasi secara serius," ujar Doli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 17 Mei 2023.

Menurut dia, Golkar masih terbuka terhadap semua peluang kerja sama dengan partai politik (parpol) lainnya. 

Doli menyebutkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga menjalin komunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

BACA JUGA:Spanduk Dukungan Maju di Pilgub Banten, Arief: Terima Kasih Dukungannya

"Dari awal saya mengatakan Golkar adalah partai terbuka. Kami terbuka sekali dengan siapa saja untuk bisa bekerja sama tergantung dari respons, tergantung dari sambutan setiap parpol," tuturnya.

Meski begitu, Golkar paling intensif berkomunikasi dengan PKB dan Gerindra.

Adapun PKB-Gerindra merupakan mitra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), sementara Golkar bekerja sama dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Koalisi Indonesia Bersatu.

Ia menilai apabila ada parpol yang menyambut, maka tidak menutup kemungkinan partai itu akan digandeng untuk bekerja sama pada Pemilu 2024.

"Kalau ada yang menyambut parpol untuk duduk bersama, diskusi, ya kami duduk bersama," ucap Doli.

BACA JUGA:Tri Adhianto Siap Hadiri Pemanggilan DPC PDI Perjuangan Jawa Barat Guna Memberikan Klarifikasi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut partai-nya akan membentuk koalisi baru bersama Partai Golkar dan Gerindra.

"Ya koalisi baru, kalau sudah tiga gabung berarti baru. Ya kalau tiga gabung kan baru," ujar Cak Imin usai menyambangi kediaman Wakil Presiden Ke-11 RI Boediono di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/5).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: