Kemenkum HAM Jawa Barat Datangi Disnaker Kabupaten Bekasi, Tindaklanjuti Karyawati Diajak Staycation

Kemenkum HAM Jawa Barat Datangi Disnaker Kabupaten Bekasi, Tindaklanjuti Karyawati Diajak Staycation

Korban AD datangi Polres Metro Bekasi untuk membuat laporan-Dokumen Istimewa-

Kemenkum HAM Jawa Barat Datangi Disnaker Kabupaten Bekasi, Tindaklanjuti Karyawati Diajak Staycation - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Jawa Barat, soroti kasus dugaan pelecehan kepada karyawati di perusahaan Cikarang Bekasi.

Hal tersebut menyusul adanya dugaan, staycation bersama atasan menjadi salah satu syarat memperpanjang kontrak kerja karyawati.

Kepala Bidang HAM Kemenkumham Jawa Barat, Hasbullah mengungkapkan, dirinya ditugaskan langsung untuk mendatangi Kantor Dinas Ketenagakerjaaan (Disnaker) Kabupaten Bekasi.

"Saya ditugaskan pimpinan dari kantor, sebagai kewajiban moral. Kami dari Kemenkumham ingin persoalan ini jelas di masyarakat. Jadi kami datang untuk melakukan kordinasi ke berbagai pemangku kepentingan, itu yang kita lakukan hari ini," kata Hasbullah kepada wartawan, Kamis 11 Mei 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya, kedatangan Kemenkum HAM Jawa Barat fokus untuk mempertanyakan terkait adanya dugaan staycation yang sedang ramai dibahas oleh masyarakat.

Pihaknya juga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk turun tangan, menindaki kasus yang bisa merugikan banyak karyawati.

"Kami datang untuk mengkoordinasikan apa yang terjadi sesungguhnya, kami kan pemerintahan, tentu melihat dari sisi pemerintahan bekerja, jangan sampai terjadi seperti ini lagi," ucapnya.

Hasbullah menjelaskan, pertemuan Kemenkum HAM Jawa Barat dengan Disnaker Kabupaten Bekasi berjalan lancar dan terjadi beberapa pembahasan.

BACA JUGA:

"Pembahasaan pertemuan Disnaker Kabupaten Bekasi normatif, berdasarkan viral saja, saya belum bisa pastikan sampe kesana tentang pelanggaran HAM," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengambil langkah penanganan dan antisipasi, mencuatnya dugaan staycation untuk perpanjangan kontrak kerja.

Pejabat (PJ) Bupati Bekasi, Dani Ramdan bekerjasama langsung dengan pihak terkait guna penanganan di lapangan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: