Spesifikasi dan Harga New Honda Brio 2023, Mobil Paling Laris Milik Honda Kini Tampil Makin Stylish

Spesifikasi dan Harga New Honda Brio 2023, Mobil Paling Laris Milik Honda Kini Tampil Makin Stylish

Peluncuran New Honda Brio 2023-Istimewa-PT HPM

BACA JUGA:

  1. Intip Kecanggihan Fitur Honda LaneWatch Pada WR-V, Ternyata Begini Cara Kerjanya
  2. Intip Spesifikasi dan Harga Honda CRV 2023, Punya Banyak Fitur Canggih Tapi Harganya Tetap Irit

Honda Brio pertama kali diperkenalkan untuk konsumen di Indonesia pada tahun 2012 sebagai mobil entry level yang dirancang untuk anak muda dan first time buyer. 

Di pasar otomotif Indonesia, Honda Brio adalah salah satu model dengan penjualan tertinggi, bahkan Honda Brio pernah memecahkan rekor sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020, 2022, dan berlanjut hingga kuartal pertama tahun 2023. 

Secara total, Honda Brio juga telah mencatat total penjualan lebih dari 500 ribu unit di Indonesia sejak awal diluncurkan hingga sekarang.

Honda Brio juga merupakan model produksi Honda di Indonesia yang memiliki kandungan local purchase tertinggi, yaitu mencapai hingga 96 persen. 

BACA JUGA:

  1. KIA EV6 GT Line Mejeng di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, Harganya Bombastis
  2. GJAW 2023: Toyota Hadirkan Mobil Terbaru All-New Agya, Cek Harganya

Kandungan lokal tinggi juga memberikan keuntungan bagi konsumen berupa kemudahan untuk mendapatkan komponen dengan kualitas tinggi dan harga yang terjangkau.

Tak hanya untuk konsumen di dalam negeri, Honda Brio produksi Indonesia juga sangat diminati untuk pasar ekspor. Sejak tahun 2019, tercatat lebih dari 25 ribu unit Honda Brio telah diekspor ke berbagai negara.

Popularitas Honda Brio di Indonesia membuatnya menjadi salah satu mobil yang mempunyai komunitas pengguna terbanyak, dengan total jumlah anggota lebih dari 10.000 orang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

Kualitas dan keunggulan Honda Brio juga telah teruji dan diakui dengan lebih dari 50 penghargaan yang diterimanya di Indonesia, termasuk untuk kategori Best LCGC, Best City Car, Best Fuel Consumption, pilihan pembaca, hingga Car of the Year.

BACA JUGA:

  1. Hati-Hati, Gadaikan Kendaraan Cicilan Bisa Dihukum Penjara!
  2. Honda Catat Penjualan 1.358 unit di IIMS 2023, Lebih Moncer Dibanding Tahun Lalu

Dari sisi performa, keunggulan Honda Brio juga terbukti di ajang balap, dimana Honda Brio menjadi salah satu model yang paling banyak digunakan para pembalap di Kejurnas Touring di Indonesia. 

Para pembalap Honda Racing Indonesia (HRI) yang menggunakan Honda Brio juga tercatat berhasil menjuarai kelas Indonesia Kejurnas Turing pada tahun 2015 hingga 2022. 

Tak hanya itu, desain yang sporty dan stylish dari Honda Brio juga membuat model ini sering menjadi pilihan bagi para modifikator dalam mengikuti berbagai ajang kontes modifikasi. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: