Markas KKB Papua di Distrik Dekai Digerebek, Hasilnya 9 Diamankan Berikut Senjata Api

Markas KKB Papua di Distrik Dekai Digerebek, Hasilnya 9 Diamankan Berikut Senjata Api

Markas dan tempat persembunyian KKB Papua yang digerebek aparat Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz-Polda Papua-Polda Papua

Markas KKB Papua di Distrik Dekai Digerebek, Hasilnya 9 Diamankan Berikut Senjata Api - Markas dan tempat persembunyian kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Distrik Dekai, Yahukimo digerebek.

Hasilnya 9 orang diamankan beserta barang bukti berupa senjata api dan beragam senjata tajam.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2023 Kombes Pol. Faizal Ramadhani mengatakan 3 dari 9 anggota KKB Papua yang diamankan tersebut merupakan pelaku penganiayaan berat hingga menyebabkan korbannya meninggal dunia.

Penggerebekan dilakukan oleh Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz di salah satu rumah yang diduga tempat persembunyian KKB Papua pukul 03.00 WIT.

BACA JUGA:

“Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa dari sembilan orang yang diamankan tersebut, tiga di antaranya adalah pelaku pembunuhan terhadap warga sipil di Jalan Statistik Distrik Dekai, Yahukimo pada Minggu (30/4) lalu,” kata Faizal, Kamis, 4 Mei 2023.

Sembilan orang yang diamankan dalam penggerebekan tersebut, yakni GS, HS, JS, SS, NM, LS, LS, ES, dan SL. 

Adapun, inisial tiga pelaku pembunuhan tersebut, yakni NM, EDS, dan ES.

Diterangkannya ketiga pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan dua warga sipil bernama Yonatan Arruan dan Asri Obet. 

BACA JUGA:

Peran ketiga tersangka menganiaya korban menggunakan senjata tajam. Seperti, pelaku NM menikam korban Asri Obet menggunakan pisau.

Kemudian, tersangka ES menggunakan parang melakukan pembacokan kepada korban Yonatan Arruan.

“Sedangkan tersangka ES juga melakukan pembacokan dengan menggunakan parang ke korban Yonathan,” kata Faizal.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: