13 Senjata Api Berikut Ratusan Amunisi Disita dari KKB Papua

13 Senjata Api Berikut Ratusan Amunisi Disita dari KKB Papua

Ilustrasi senjata api milik KKB Papua-ist-ist

13 Senjata Api Berikut Ratusan Amunisi Disita dari KKB Papua - Belasan senjata api dan ratusan amunisi diamankan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan pihaknya berhasil mengamankan 13 senjata api dan 710 butir amunisi berbagai kaliber dari KKB Papua.

Selain itum Satgas Damai Cartenz juga menyita 16 magasen, 136 senjata tajam, dan 76 unit telepon seluler.

Termasuk 23 unit handy talky (HT), empat unit radio SSB (single side band), 7 unit kamera dan teropong, 4 unit laptop dan 4 lembar bendera Bintang Kejora.

BACA JUGA:

Dijelaskannya, 13 pucuk senjata api itu masing-masing diperoleh dari Kabupaten Nduga sebanyak enam pucuk, Kabupaten Jayapura empat pucuk, Kabupaten Puncak dua pucuk dan Kabupaten Jayapura satu pucuk.

Menurut dia, penyitaan 13 pucuk senjata api dan berbagai peralatan lainnya merupakan bentuk keseriusan Polri dan TNI dalam memberantas KKB di Papua.

Faizal mengatakan operasi Damai Cartenz 2023 merupakan operasi penegakan hukum yang tegas dan terukur kepada KKB yang melakukan gangguan keamanan terhadap masyarakat Papua.

Selain mengamankan senjata api dan peralatan lainnya, kata Faizal, pihaknya telah menahan 31 anggota KKB  untuk menjalani proses hukum.

BACA JUGA:

"Penyidik masih melengkapi berkas sebelum dilimpahkan ke jaksa untuk diproses hukum lebih lanjut," ujarnya, Selasa, 2 Mei 2023.

Dikatakannya anggota KKB yang diproses hukum itu adalah yang telah ada barang buktinya, sedangkan yang tidak cukup bukti dilepaskan oleh penyidik.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: