Polisi Target Pejabat yang Bantu KKB Papua Egianus Kogoya

Polisi Target Pejabat yang Bantu KKB Papua Egianus Kogoya

Pilot Susi Air Philip Mark Mahrtens bersama KKB yang menyanderanya. (ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)--

Polisi Target Pejabat yang Bantu KKB Papua Egianus Kogoya - Polisi tengah memburu pejabat dan warga sipil yang membantu kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua khusunya pimpinan Egianus Kogoya.

Polisi mencium ada pejabat Papua yang memberi bantuan kepala KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

"Dalam upaya pembebasan Pilot Susi Air yang disandera KKB Pimpinan Egianus Kogoya, TNI-Polri akan melakukan penegakan hukum yang terukur. Penegakan hukum dilakukan karena negosiasi yang dilakukan tim yang dibentuk Penjabat Bupati Nduga hingga kini belum membawa hasil," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, dikutip, Selasa, 2 Mei 2023.

Diakuinya berlarutnya upaya pembebasan Pilot Susi Air yang disandera KKB membuat pihaknya akan lebih mengedepankan penegakan hukum.

BACA JUGA:

Penegakan hukum harus dilakukan agar kasus penyanderaan warga negara Selandia Baru tidak berlarut-larut, papar dia.

Apalagi, kata dia, sebelumnya pihaknya telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membantu dengan melakukan pendekatan kepada KKB agar membebaskan sandera.

"Siapa saja yang mendukung KKB Pimpinan Egianus Kogoya akan ditindak tegas," tegasnya.

BACA JUGA:

Pilot Susi Air Philip Mark Marten ditawan KKB Pimpinan Egianus Kogoya sejak tanggal 7 Februari 2023 sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di Lapangan Terbang Paro.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nduga dilaporkan telah membentuk dan menurunkan tim untuk melakukan negosiasi dengan KKB namun hingga kini belum berhasil.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: