May Day! Ini Tuntutan yang Dibawa Massa Buruh Kabupaten Tangerang Untuk Pemerintah

May Day! Ini Tuntutan yang Dibawa Massa Buruh Kabupaten Tangerang Untuk Pemerintah

Buruh di Kabupaten Tangerang Saat Hendak Berangkat ke Jakarta Peringati May Day--Rikhi Ferdian Untuk FIN

May Day! Ini Tuntutan yang Dibawa Massa Buruh Kabupaten Tangerang - Sekira 1.200 buruh dari wilayah Kabupaten Tangerang mulai bergerak menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin 1 Mei 2023.

Dari pantauan, ribuan massa buruh berkumpul di beberapa titik yakni kawasan Citra Raya, Tangerang dan Flyover Tol Bitung, Kabupaten Tangerang.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(SPSI) Kabupaten Tangerang, Ahmad Supriyadi mengatakan para buruh di wilayah Tangerang akan melakukan aksi unjuk rasa secara terpusat di Patung Kuda, Jakarta.

Di mana, pihaknya akan menyuarakan sejumlah tuntutan mulai dari perubahan aturan ketenagakerjaan, adanya peningkatan PHK.

BACA JUGA:

Hingga, masih banyaknya perusahaan yang tidak membayarkan THR lebaran 2023.

"Hari ini, seribu buruh bergerak menuju Jakarta, dengan beberapa tuntutan, seperti mencabut Omnibus Law  Undang-undang nomor 6 tahun 2023 tentang Cipta Kerja," ujar Supriyadi.

Selain itu, pihaknya juga, akan menolak upah murah, Tolak Union Busting, Tolak RUU Kesehatan, dan Sahkan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT).

BACA JUGA:

"Dan kami juga akan membawa tuntutan berupa adanya tindak pemerintah untuk mengatasi PHK masal, serta masih adanya perusahaan yang tidak membayarkan THR," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: