May Day! SPSI Kabupaten Tangerang Kerahkan 1.000 Buruh Ikut Aksi di Jakarta

May Day! SPSI Kabupaten Tangerang Kerahkan 1.000 Buruh Ikut Aksi di Jakarta

Demo Buruh di Kabupaten Tangerang--Dok Rikhi Ferdian Untuk FIN

May Day! SPSI Kabupaten Tangerang Kerahkan 1.000 Buruh Ikut Aksi di Jakarta - Seribuan buruh di Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) akan bertolak ke Jakarta pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, pada Senin 1 Mei 2023 esok.

Ketua DPC SPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi menuturkan, kurang lebih ada 1.000 orang yang akan berangkat ke Jakarta untuk memperingati May Day 2023.

Terkait pemberangkatannya, dia menjelaskan, demi efektivitas perjalanan titik kumpul awal tidak terkonsentrasi semuanya di kantor DPC.

Massa buruh dari beberapa wilayah seperti Balaraja, Pasar Kemis, dan Tangerang Selatan yang akan berangkat dari Karang Tengah.

BACA JUGA:

Sementara, sekitar 300 orang yang berasal dari wilayah Curug dan Cikupa akan berangkat dari kantor DPC SPSI di Citra Raya.

"Kalau dari sini (DPC) kebanyakan menggunakan mobil pribadi. Untuk bus-bus dari perusahaan langsung menunggu di Karang Tengah," jelasnya.

Dikatakan Supriadi, seputar persoalan ketenagakerjaan sekesehatan, tetap menjadi aspirasi yang akan disampaikan kepada pemerintah pada peringatan May Day 2023.

BACA JUGA:

Diantaranya, penolakan Undang-undang Omnibus Law yang telah berubah menjadi Undang-undang Nomor 6 Tahun 2023 yang menurutnya belum mengakomodir keinginan buruh.

"Kami juga akan menyuarakan agar pemerintah membuat Undang-undang untuk pekerja rumah tangga dan juga kami ada sedikit kritik Kepada pemerintah terkait Undang-undang Kesehatan," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: