Ini Jawaban PDIP dan PPP Soal Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Ini Jawaban PDIP dan PPP Soal Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) menerima hasil rapat pimpinan nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diserahkan oleh Plt. Ketua Umum PPP Mohamad Mardiono (kanan) pada penghujung pertemuan dua partai di kantor DPP PDIP, -Genta Tenri Mawangi-ANTARA

Ini Jawaban PDIP dan PPP Soal Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Plt Ketua Umum PPP Mohamad Mardiono memberi jawaban sola calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kedua ketua umum memiliki jawaban yang kompak terkait cawapres bagi capres Ganjar Pranowo.

Usai melakukan pertemuan kedua ketua umum partai politik itu melakukan konfrensi pers bersama di DPP PDI Perjuangan, Minggu, 30 April 2023.

“Soal cawapres, memang tahapan kerja sama PDI Perjuangan dengan PPP belum masuk tahapan itu, mungkin nanti akan kami bahas setelah tahapan ini tuntas selesai,” kata Mardiono menjawab pertanyaan wartawan.

BACA JUGA:

Dia menjelaskan pembahasan mengenai cawapres tentu akan digelar dua partai sebelum mereka mendaftarkan pasangan capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Tentu sebelum nanti ke pelaminan, ke KPU, akan ada pembahasan-pembahasan itu,” kata Plt. Ketua Umum PPP.

Ketua Umum PDIP Megawati pada sesi jumpa pers yang sama menyampaikan bahwa belum ada pembahasan mengenai cawapres.

“Jadi tolong sabar ya, tunggu saja (tanggal, red.) mainnya,” kata Megawati.

BACA JUGA:

Presiden Ke-5 RI itu memastikan partainya bersama partai lain yang tergabung dalam kerja sama politik untuk Pilpres 2024 pasti bakal mengumumkan pasangan Ganjar sebelum masa pendaftaran ke KPU RI berakhir.

“Tapi mungkin bisa saja kalau umpamanya besok. Saya hitung-hitung dulu. Waktu saya di Batu Tulis ada sebutan kontemplasi. Nanti mungkin merenung dulu, kontemplasi lagi, tetapi satu tujuan saya Indonesia Raya,” kata Megawati Soekarnoputri.

Walaupun demikian, Ketua Umum PDIP itu memberi sinyal ada banyak tokoh yang ingin diusung oleh partainya sebagai cawapres. Dia memberi sinyal itu lewat perumpamaan gerbong kereta.

“Saya memang mengatakan ke anak-anak saya di PDI Perjuangan. Dulu sebagai Ketua Umum PDI saya baru sanggup membuat rel kereta, tetapi rel kereta itu saya buat sudah dengan sebuah tujuan untuk Indonesia Merdeka. Nah ternyata tadinya satu gerbong, sekarang ini saya umpamakan gerbongnya 20, saja loh, itu sudah penuh sesak, yang mau ikut banyak banget. Ada yang malu-malu kucing,” kata Megawati.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: