Ternyata, AKBP Achiruddin Jadi Penimbun BBM Subsidi Solar

Ternyata, AKBP Achiruddin Jadi Penimbun BBM Subsidi Solar

Personel polisi memasang police line pada gudang penyimpanan BBM berjenis solar, di Jalan Guru Sinumba, Medan Helvetia, Medan, Sumut, Kamis (27/4/2023). -M Sahbainy Nasution-ANTARA

Ternyata, AKBP Achiruddin Jadi Penimbun BBM Subsidi Solar - Borok AKBP Achiruddin Hasibuan, eks Kepala Bagian Bina Operasi Direktorat Narkoba Polda Sumut mulai terkuak.

Setelah memiliki rekening bernilai puluhan miliar rupiah, gudang penimbunan bahan bakar minyak (BBM) subsidi solar yang diduga milik AKBP Achiruddin Hasibuan disita Polda Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan tim dari Ditreskrimsus Polda Sumut menggeledah gudang penimbunan BBM berjenis solar di Jalan Guru Sinumba, Medan Helvetia pada Kamis, 27 April 2023.

"Ya, dari Krimsus, informasi yang berkembang katanya itu punya AH, ya itu yang didalami," ucapnya, Kamis, 27 April 2023.

BACA JUGA:

Dikatakannya pihaknya masih melakukan pemeriksaan apakah benar itu kepemilikan bagaimana BBM itu dan lainnya.

"Ya pemeriksaan ada (saksi), belum ada yang diamankan. Kita akan melakukan penyelidikan, nanti lebih lengkapnya ya karena kita masih dalami semuanya," ucapnya.

Terpisah, Lurah Helvetia Timur, Teguh Sudjatmiko mengaku penggeledahan yang dilakukan pihak kepolisian pada Rabu (26/4) malam ke gudang penyimpanan solar tersebut. 

"Ketika kami masuk, polisi sudah memasang police line aja," ucapnya.

BACA JUGA:

Sebagai aparatur setempat, Sudjatmiko mengatakan gudang penyimpanan minyak ini sudah ada pada saat masa Covid-19 tersebut.

"Kalau tidak salah pada tahun 2021. Untuk izin ya tidak ada, lurah tidak dibenarkan memberikan izin, kalau ilegal apa tidak itu tidak tau," ucapnya.

Dirinya pun tidak mengetahui bahwa gudang ini ternyata tempat penyimpanan BBM berjenis solar, karena tidak pernah melaporkan adanya tempat ini.

"Masyarakat pun ada yang resah terhadap gudang ini, tapi mereka tidak melaporkan," ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: