Catat! Hari Ini Adalah Cum Date 6 Emiten, Dividen UNTR Disebut Paling Jumbo

Catat! Hari Ini Adalah Cum Date 6 Emiten, Dividen UNTR Disebut Paling Jumbo

Logo PT United Tractor Indonesia Tbk (UNTR)-Istimewa-Facebook PT United Tractor Indonesia

Dividen UNTR - Ada jadwal cum date di pasar reguler dan pasar negosiasi dari beberapa emiten hari ini, Kamis 27 April 2023, salah satunya adalah Dividen UNTR yang disebut jumbo. 

Pembagian dividen masih berlanjut meski Lebaran telah usai. Ada jadwal cum date di pasar reguler dan pasar negosiasi dari beberapa emiten hari ini. 

Cum date atau cum dividen adalah merupakan hari terakhir investor membeli saham emiten untuk mendapatkan hak. Sedangkan ex date merupakan hari di mana investor sudah tidak mendapatkan haknya.  

Berikut daftar emiten yang cum date hari ini:

BACA JUGA:

1. PT United Tractor Tbk (UNTR)

Tanggal cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi, yakni 27 April 2023. UNTR akan membagikan dividen tunai sebesar Rp6.185 per saham. Dividen UNTR ini bisa dibilang jumbo. 

2. PT Menthobi Karyatama (MKTR) 

Tanggal cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi, yakni 27 April 2023. MKTR siap mencairkan dividen tunai senilai Rp12 miliar atau Rp1 per saham.

3. Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS)

Tanggal cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi, yakni 27 April 2023. BTPS akan membagikan dividen tunai sebesar Rp92,5 per saham.

4. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) 

Tanggal cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi, yakni 27 April 2023. Setiap satu saham akan mendapatkan dividen tunai BJTM sebesar Rp53,09.

5. PT Temas Tbk (TMAS) 

Tanggal cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi, yakni 27 April 2023. TMAS akan membagikan dividen tunai sebesar Rp80 per saham.

6. PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU)

Tanggal cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi, yakni 27 April 2023. KEJU akan membagikan dividen tunai sebesar Rp75 per saham.

Demikian informasi mengenai 6 emiten yang cum date hari ini. Adapun dividen UNTR adalah yang terbesar diantara 5 emiten lainnya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: