Arus Balik Sepeda Motor Jalur Kalimalang, Meningkat Tapi Masih Landai

Arus Balik Sepeda Motor Jalur Kalimalang, Meningkat Tapi Masih Landai

Arus Balik jalur Kalimalang masih terlihat landai-tuahto aldo-dok fin.co.id

Arus Balik Sepeda Motor Jalur Kalimalang Masih Landai - Jalur Kalimalang masih landai dan tak terlihat padatnya arus balik Lebaran 2023.

Namun, jumlah pengendara motor pada arus balik di jalur Kalimalang mulai ada peningkatan.

"Sudah ada peningkatan tapi masih landai pergerakannya," kata Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan Patroli (Turjawali) Polres Metro Bekasi Kota AKP Ganda Siburian di Pos Pengamanan Kepolisian di depan Mal Metropolitan, Kota Bekasi, Selasa, 25 April 2023.

Ganda menjelaskan, sejak pagi hingga sore hari terlihat hanya warga setempat yang melintas di sekitar Kalimalang.

 BACA JUGA:

"Mereka cenderung mendatangi ke mal-mal yang ada di sekitar karena kemarin sudah mengunjungi sanak saudaranya. Nah karena masih libur mereka memanfaatkan untuk ke pusat perbelanjaan atau mal," katanya.

Pengendali Pos Pengamanan (Pos Pam) H Naman, Kalimalang, Iptu HM Syahril juga menyebutkan, arus balik yang menggunakan sepeda motor masih relatif sepi.

Syahril tidak bisa memprediksikan arus balik sepeda motor akan memadati jalur Kalimalang.

"Susah diprediksi walaupun ada info bahwa prediksi gelombang pertama akan terjadi pada 24-25 April, namun nyatanya tidak demikian, mungkin akan terjadi pada 26 April tapi sekali lagi susah diprediksi," katanya.

 BACA JUGA:

Namun Syahril bersama jajarannya tetap akan memantau dan siaga penuh di pos-pos pantauan mudik Lebaran 2023.

Pemerintah memprediksi puncak arus milir (balik ke hilir) Lebaran 2023 berlangsung pada 24-25 April serta 29-30 April dan 1 Mei 2023.

"Dari analisis yang kami dapatkan, puncaknya dimulai pada Senin tanggal 24 April, Selasa tanggal 25 April, lalu Sabtu 29 April, Minggu tanggal 30 April dan Senin tanggal 1 Mei," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi usai Rapat Koordinasi Persiapan Arus Balik Idul Fitri 2023 di Jakarta, Minggu (24/4).

Untuk itu, pihaknya merekomendasikan agar pemudik menghindari perjalanan saat puncak arus milir guna menghindari potensi penumpukan kendaraan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: