Info Mudik Terkini: Jalur Mudik Kalimalang Bekasi Semakin Padat, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Info Mudik Terkini: Jalur Mudik Kalimalang Bekasi Semakin Padat, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan Patroli (Turjawali) Polres Metro Bekasi Kota, AKP Ganda Siburian-Tahta Aldo-

Info Mudik Terkini: Jalur Mudik Kalimalang Bekasi Semakin Padat, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas - Jalan KH. Noer Ali Kalimalang Bekasi mulai dipadati kendaraan mobil maupun motot pemudik, yang akan mengarah ke Jalur Pantai Utara.

Sejak pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB, tercatat 2.561 kendaraan pemudik telah melintas di Kota Bekasi menuju Jalur Pantura Jawa.

Dari total keseluruhan apabila dibagi, sebanyak 1.560 kendaraan motor dan 1.001 kendaraan mobil telah melintas di Kota Bekasi.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan Patroli (Turjawali) Polres Metro Bekasi Kota, AKP Ganda Siburian mengatakan, kepadatan sudah terjadi sejak pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:

  1. Info Mudik Terkini: Jalur Kalimalang Bekasi Arah Pantura Mulai Padat, Didominasi Sepeda Motor
  2. Terminal Bus Kota Bekasi Mengalami Lonjakan Jumlah Pemudik Mencapai 77 Persen


"Malam ini di simpang BCP, kami melaporkan situasi lalu lintas terlihat mulai pukul 20.00 WIB sudah ada peningkatan terutama roda 2 yang melintas," kata AKP Ganda Siburian kepada fin.co.id Rabu 19 April 2023.

Menurutnya, petugas yang melakukan penjagaan di area simpang Bekasi Cyber Park telah melakukan rekayasa lalu lintas guna memperlancar para pemudik.

"Sementara kita lakukan buka tutup ya, jika dari Tol barat dan summarecon agak landai, maka kita tuntaskan kendaraan yang arah dari kalimalang (Jakarta) mengarah ke jalur pantura," ucapnya.

AKP Ganda Siburian menjelaskan, rekayasa lalu lintas yang dilakukan berjalan efektif sehingga dapat mencairkan penumpukan kendaraan.

BACA JUGA:

  1. Pantauan Arus Mudik Lebaran 2023, Imbas Macet di KM 48 Tol Japek, Jalan Tol MBZ Diberlakukan Buka Tutup
  2. Menaker Lepas Rombongan Mudik Pengusaha Warung Makan Indomie di Bekasi


"Betul dari pantauan kita (Mulai ada peningkatan volume kendaraan), jadi bilamana antrean sudah panjang itu yang kita prioritaskan dan mana yang pendek kita tahan dulu," ungkapnya.

Dirinya memprediksi, arus pemudik akan terus meningkat mulai malam hari ini hingga esok hari dikarenakan sudah memasuki hari libur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: