Gerindra Ungkap Alasan Sandiaga Uno Mundur, Ternyata Tergoda Posisi Politik

Gerindra Ungkap Alasan Sandiaga Uno Mundur, Ternyata Tergoda Posisi Politik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan buku mengenai dirinya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Instagram @sandiuno).--

Gerindra Ungkap Alasan Sandiaga Uno Mundur, Ternyata Tergoda Posisi Politik - Terungkap alasan Sandiaga Uno keluar dari Partai Gerindra.

Ternyata Sandiaga Uno telah tergoda dengan posisi politik.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Dia menyebut Sandiaga Uno pamit dari Partai Gerindra lantaran keinginan mendapatkan posisi politik tertentu ketika popularitasnya sudah dikenal luas publik.

 BACA JUGA:

"Sepertinya dia tergoda oleh survei, tergoda oleh konten, hasrat dan keinginan politiknya saya tidak tahu apa yang menjadi harapan dan agendanya. Kemudian, dia berpamitan meninggalkan kita untuk loncat ke partai yang lain. Mungkin itu cara dia untuk mendapatkan posisi-posisi politik," katanya di Tangerang, Senin, 24 April 2023.

Padahal menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki andil besar dalam menaikkan nama Sandiaga Uno di perpolitikan nasional.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu masuk sebagai kader Partai Gerindra pada 2014.

"Waktu itu, dia bukan orang yang terkenal. Beliau dikenal sebagai pengusaha, iya. Tapi, di bidang politik, tidak," ucapnya.

 BACA JUGA:

Termasuk, ketika Sandiaga berajang dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta pada 2016 lalu.

"Kemudian Pak Prabowo lah yang menggadang-gadang dia sebagai calon Gubernur DKI Jakarta untuk bertanding sama Ahok. 2017, akhirnya beliau bersanding dengan Anies sebagai Wakil Gubernur atas perjuangan semua kader Gerindra dan rakyat Jakarta, serta rekomendasi Pak Prabowo," tuturnya.

Kemudian, Prabowo Subianto lantas mendapuk Sandiaga Uno untuk menjadi calon wakil presiden yang berduet dengannya pada Pilpres 2019.

"Setelah itu, 2019 mendampingi Pak Prabowo tidak sampai terpilih, kemudian 1,5 tahun, dia terpilih sebagai Menparekraf sampai sekarang," ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: