PKS Komentari Peneliti BRIN Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah

PKS Komentari Peneliti BRIN Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah

Peneliti BRIN AP Hasanuddin ancam bunuh warga Muhammadiyah--

Peneliti BRIN Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah - Setelah pernyataan peneliti BRIN AP Hasanuddin mengancam ingin membunuh warga Muhammadiyah, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS Mulyanto ikut menanggapi. 

Mulyanto mengecam perbuatan yang dilakukan peneliti BRIN AP Hasanuddin yang menebar ancaman ingin membunuh warga Persyarikatan Muhammadiyah melalui akun media sosial. 

Menurut Mulyanto perbuatan AP Hasanuddin tersebut sangat tidak pantas dilakukan seorang peneliti lembaga riset pemerintah yang dibiayai oleh uang rakyat. 

Mulyanto minta Kepala BRIN Laksana Tri Handoko segera mengambil sikap tegas atas perbuatan anak buahnya tersebut.

BACA JUGA:Fakta Baru Peneliti BRIN AP Hasanuddin yang Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah 

Menurut Mulyanto perbuatan AP Hasanuddin ini sangat jauh dari etika peneliti, karena menebar ancaman pembunuhan kepada pihak tertentu. 

"Belakangan pelakunya juga sudah membuat surat pernyataan yang mengakui perbuatannya dan tidak menyatakan penyesalannya apalagi merasa bersalah. Karena itu perbuatannya harus ditindak tegas," kata Mulyanto. 

Mulyanto menambahkan pernyataan peneliti BRIN tersebut mencerminkan sikap intoleran, radikal, kebencian dan kekerasan. 

Padahal etika yang diharapkan dari seorang peneliti di lembaga riset dan teknologi adalah sikap yang toleran, rasional, obyektif dan berbasis ilmiah.

BACA JUGA:BRIN akan Sanksi AP Hasanuddin yang Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah

"Harus diperingatkan dan ditegur keras karena perbuatannya merusak reputasi BRIN, yang sudah makin merosot.  Kepala BRIN harus segera bertindak tegas. Ini tidak bisa dibiarkan dan tidak cukup dengan meminta maaf. Saya sendiri sudah mengirim pesan singkat kepada Kepala BRIN," kata Mulyanto. 

Diberitakan sebelumnya, Peniliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Andi Pangerang Hasanuddin mengancam akan bunuh semua warga Muhammadiyah. Bahkan dia mengaku tidak takut jika komentarnya dibawa ke jalur hukum

Komentar provokasi Andi Pangerang Hasanuddin ini dia tulis melalui aku facebook miliknya yang bernama AP Hasanuddin. 

Komentar tersebut diutarakan di kolom komentar status Facebook yang ditulis Profesor Riset Astronomi dan Astrofisika BRIN, Thomas Djamaluddin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: