KKB Papua Panik Lari Kocar Kacir Ketakutan

KKB Papua Panik Lari Kocar Kacir Ketakutan

Pilot Susi Air disandera KKB Papua --

KKB Papua Panik Lari Kocar Kacir Ketakutan - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua ada yang tewas saat menyerang Satgas penyelamatan Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens di Mugi-man, Nduga, Papua, Sabtu, 15 April 2023.

Meski 5 prajurit TNI gugur, namun Satgas penyelamatan pilot Susi Air Philip Mehrtens mampu membuat KKB Papua terjepit dan lari kocar-kacir.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono menegskan KKB Papua saat ini sudah dalam posisi terjepit. 

"Bayangkan 36 orang (prajurit TNI) itu kira-kira menembak enggak, dari ratusan peluru yang dibawa kan pasti menembak. Nah dari mereka pasti ada yang mati. Nah mereka tidak menyebutkan itu, KST tidak menyebutkan," katanya, Minggu, 23 April 2023.

BACA JUGA:

Diungkapkannya, KKB Papua telah terjpit dan lari kocar-kacir menghindari aparat keamanan.

"Jadi mereka sudah terjepit, sudah bubar kocar-kacir," katanya.

Indikasi, KKB Papua sudah kocar-kacir melarikan diri bisa dilihat dari upaya TNI mengevakuasi Pratu F yang gugur karena melompat ke jurang sedalam 140 meter.

"Ini tim bisa mengevakuasi yang kedalaman jurang 140 kalau situasi tidak aman kan tidak mungkin. Pasti diserang kan," ujarnya.

BACA JUGA:

Selain itu, semakin banyaknya hoaks atau berita bohong yang disebar KKB Papua yang kemudian minta dukungan dari berbagai pihak.

"Itu ciri pihak yang sedang panik," ucap dia.

Pratu F Gugur Saat Menyalematkan Diri

Kronologi gugurnya Pratu F yang diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua diungkap Pusat Penerangan TNI.

Prajurit TNI Pratu F gugur setelah terdesak KKB Pupua dan mencoba menyelamatkan diri dengan terjun ke jurang 140 meter.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: