Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok Cenderung Turun, Harga Daging Sapi Rp145 Ribu

Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok Cenderung Turun, Harga Daging Sapi Rp145 Ribu

Lapak Pedagang Daging Sapi Potong di Salah Satu Pasar Tradisional di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten.--

Untuk memenuhi kebutuhan jelang Lebaran 2023, Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Bengkulu telah menerima daging beku dari Lampung sebanyak 18 ribu kilogram.

"Kami menerima daging beku dari Provinsi Lampung dan saat ini berada di Gudang Bulog Bengkulu," kata Pimpinan Bulog Kanwil Bengkulu Bakhtiar AS, Jumat, 7 April 2023.

Harga daging beku yang dijual oleh Bulog Bengkulu yaitu Rp80 ribu per kilogram dan daging beku 18 ribu kilogram tersebut selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat juga akan disiapkan untuk operasi pasar yang dilakukan pemerintah menjelang Idul Fitri 1444 H.

Menurut dia, jika stok 18 ribu kilogram tidak mencukupi kebutuhan masyarakat di Bengkulu maka pihaknya akan mengajukan penambahan kuota daging beku ke pemerintah pusat.

BACA JUGA:

"Jika stok daging tidak mencukupi maka kita akan mengusulkan penambahan kuota ke pemerintah pusat dan kami pastikan stok daging beku di Bengkulu aman," ujarnya.

Sementara itu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu memastikan stok daging sapi di wilayah tersebut cukup hingga Idul Fitri 1444 Hijriah dan tidak melakukan pembelian dari luar daerah.

Untuk saat ini harga daging sapi di Pasar Tradisional Modern (PTM) dan Pasar Panorama Kota Bengkulu berkisar Rp135 hingga Rp145 ribu per kilogram.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: