Asyik! THR ASN Cair Senin 10 April 2023

Asyik! THR ASN Cair Senin 10 April 2023

Ilustrasi Menghitung Uang Rupiah-FIN.CO.ID-

THR ASN 2023 - Kabar baik bagi aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) yang sedang menunggu tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2023. 

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, THR ASN atau THR PNS Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan segera dicairkan pada pekan depan.

"Pemerintah Kabupaten Bone Bolango telah menyiapkan anggaran Rp20,1 miliar untuk THR  ASN dan PPPK yang akan mulai dibayarkan Senin pekan depan," ucap Hamim Pou di Gorontalo, Jumat 7 April 2023.

Ia menjelaskan komponen THR ASN Pemkab Bone Bolango untuk tahun 2023 ini terdiri atas gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan/beras, tunjangan jabatan atau tunjangan umum serta 50 persen TPP.

BACA JUGA:THR Driver Ojol? Menaker: Mungkin Bentuknya Tidak THR, Tapi Bentuk yang Lain

BACA JUGA:PT. Tuntex Bangkrut, Disnaker Tangerang Pastikan THR dan Pesangon Dibayar Sesuai Ketentuan

"Pembayaran THR akan dimulai Senin pagi 10 April 2023 dan mulai kemarin Badan Keuangan telah mulai mempersiapkan anggaran dan teknis pembayarannya," jelas Hamim Pou.

Khusus untuk THR guru yang terkait dengan tambahan 50 persen tunjangan profesi guru daerah, sesuai dengan surat Direktur Jendral Perimbangan Keuangan Nomor S45/PK/2023 tanggal 31 Maret 2023, akan menyesuaikan dengan tambahan pendanaan yang disiapkan Pemerintah Pusat melalui tambahan anggaran.

"Tapi untuk komponen gaji pokok guru dan tunjangan melekat akan segera dibayarkan pemerintah daerah mulai Senin," ujar Hamim.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Kabupaten Bone Bolango Iwan Mustapa menjelaskan, pembayaran THR ASN ini sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 4 tahun 2023 yang telah ditandatangani 3 April 2023 kemarin.

BACA JUGA:Penegasan Menpan RB Soal THR PTT 2023, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Tips Kelola Uang THR Agar Tidak Boros

Sejumlah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bone Bolango pun menyambut baik rencana pencairan THR ASN 2023 tersebut. 

Menurut mereka, berbagai kebutuhan untuk hari raya Idul Fitri segera terpenuhi dengan pencairan THR PNS 2023 itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: