Liga Inggris Manchester United vs Brentford, Setan Merah Menang Tipis 1-0

Liga Inggris Manchester United vs Brentford, Setan Merah Menang Tipis 1-0

Manchester United vs Brentford-Instagram @manchesterunited-

Liga Inggris Manchester United vs Brentford- Manchester United raih kemenangan tipis saat hadapi Brentford dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Kamis dini hari WIB. 

Gol semata wayang Man United dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-27.

Dengan demikian, setan merah berhasil raih 3 poin yang berarti dan kembali ke posisi empat klasemen dengan koleksi 53 poin. 

Sedangkan Brentford gagal menyalip Liverpool di peringkat ke-8. The Bees masih tertahan di peringkat ke-9 dengan 43 poin.

Man United pada babak pertama cukup dominam. Mereka mendapatkan banyak peluang untuk membobol gawang Brentford. 

Peluang terbaik datang dari Scott McTominay pada menit ke 20 yang mengeksekusi tendanga  voli, namun upaya itu masih gagal. Bola melambung jauh dari tiang gawang. 

BACA JUGA

Man United baru bisa memecah kebuntutan pada menit ke 27 oleh Marcus Rashford setelah menerima umpan sundulan dari Marcel Sabitzer. 

Pada menit ke 37, giliran Antony menciptakan peluang dengan melepas tendangan melengkung dari kotak penalti. Sayangnya, tendangan itu menjauh dari sasaran.

45 menit pertama yang sungguh berjalan bagus bagi Man United. Tidak hanya intens menekan dengan 13 tembakan, tetapi pertahanan Man United sangat baik dengan hanya membiarkan Brentford melepas satu tembakan. 

Di babak kedua, Man United terus menekan. Hingga pada menit ke 53, Man United kembali mendapat peluang oleh Marcel Sabitzer yang mencoba mengeksekusi dengan cepat ruang yang dia punya di luar kotak penalti dengan tembakan. Namun tendangannya masih dapat dihentikan oleh kiper Raya.

Begitu juga Brentford punya peluang terbaik di menit ke-67 melalui Kevin Schade. Tetapi peluangnya masih bisa diselamatkan sang kiper.

Intensitas permainan mulai meningkat jelang sepuluh menit terakhir. Tidak hanya Man United, Brentford juga berhasil ciptakan peluang-peluang. Hingga peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Man United tidak berubah. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: