SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Tak Dapat Libur Idulfitri, Manajer Ungkap Alasannya

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Tak Dapat Libur Idulfitri, Manajer Ungkap Alasannya

Para pemain Timnas Indonesia U-22 saat latihan.-pssi.org-

Timnas Indonesia U-22 - Para pemain Timnas Indonesia U-22 tak dapat jatah libur Idulfitri atau lebaran tahun ini jelang SEA Games 2023 dan Manajer coba ungkap alasannya.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 tidak mendapatkan libur hari raya Idulfitri pada tahun ini, demikian disampaikan Manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji.

Manajer Timnas Indonesia U-22 itu mengutarakannya setelah mendampingi tim berlatih di lapangan latihan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.

Menurut Sumardji alasan kenapa Timnas Indonesia U-22 tak dapat libur demi menjaga kondisi sebelum mereka tampil di SEA Games Kamboja.

BACA JUGA:

SEA Games 2023 di Kamboja secara resmi akan dimulai pada 5 Mei mendatang. Namun cabang olahraga sepak bola umumnya memulai fase grup lebih awal sebelum upacara pembukaan.

Sedangkan diketahui bersama bahwa Idulfitri tahun ini diperkirakan akan jatuh pada 21 April 2023 mendatang.

"Saya sudah sepakati dengan teman-teman. Saya sudah bicara dengan Pak Endri (Erawan)," kata Sumardji dikutip Antara.

"Jadi intinya untuk anak-anak kita ini, semuanya nanti kita berharap orang tuanya yang datang ke hotel," tambahnya.

BACA JUGA:

"Jadi anak-anak tidak kita berikan libur (Idulfitri). Mengingat kita tanggal 24 itu sudah harus terbang mendahului ke Kamboja," ucap Sumardji.

Selain agar fokus pada persiapan sebelum bertarung di SEA Games 2023 di Kamboja, Sumardji juga mencemaskan pola makan para pemain Timnas Indonesia U-22.

Sebab seandainya mereka berlibur untuk merayakan hari besar tersebut, kerap identik dengan berbagai makanan kurang sehat untuk para atlet.


Manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji.-Screenshot YouTube/KOMPASTV-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: