IHSG Hari ini Rawan Koreksi, Investor Disarankan Fokus ke Saham-saham Berikut

IHSG Hari ini Rawan Koreksi, Investor Disarankan Fokus ke Saham-saham Berikut

Ilustrasi pergerakan IHSG hari ini-Istimewa-

IHSG Hari Ini - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini, Selasa 4 April 2023 diperkirakan masih rawan mengalami koreksi. 

Ya, IHSG hari ini masih rawan koreksi meski kemarin, Senin 3 April 2023 berhasil rebound dan ditutup menguat 0,32 persen ke level 6.827.

Berdasarkan analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, laju IHSG sepanjang perdagangan kemarin yang berada di zona hijau, ditopang peningkatan volume transaksi harian yang mencapai 19,82 miliar saham.

"Selama IHSG belum mampu menembus resistance terdekatnya di level 6.868, maka posisi indeks diperkirakan masih berada pada bagian Wave [ii] dari Wave C," kata Herditya dalam riset harian untuk perdagangan hari ini. 

BACA JUGA:

  1. IHSG Hari ini Berpeluang Rebound, Saham BBRI Hingga MYOR Direkomendasikan
  2. IHSG Hari ini Berpeluang Menghijau, Ini Faktor Penyebabnya
  3. Pagi-pagi Harga Saham GOTO Sudah Anjlok Lagi, Aksi Profit Taking Dituding Jadi Penyebab

Lebih lanjut dia menjelaskan, analisis teknikal Daily Scope Wave tersebut menunjukkan bahwa pergerakan IHSG hari ini masih rawan mengalami koreksi untuk menguji kisaran support di level 6.667-6.744.

Herditya mengatakan,IHSG hari ini memiliki support di level 6.704 dan 6.587, sedangkan resistance-nya di posisi 6.890 dan 6.923. 

Adapun rekomendasi saham untuk IHSG hari ini adalah, "Buy on Weakness" BBCA, GZCO dan SMGR, sedangkan RALS memiliki rating trading "Speculative Buy". 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: