IHSG Hari ini Berpeluang Rebound, Saham BBRI Hingga MYOR Direkomendasikan

IHSG Hari ini Berpeluang Rebound, Saham BBRI Hingga MYOR Direkomendasikan

Ilustrasi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)-Isaak Ramdhani-FIN.CO.ID

IHSG Hari ini - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini, Senin 3 April 2023 diperkirakan berbalik menguat atau rebound, setelah akhir pekan lalu ditutup terkoreksi minor sebesar 0,05 persen ke level 6.805.

Hal itu terungkap berdasarkan analisis Tim Riset PT CGS- CIMB Sekuritas Indonesia, yang dirilis Senin pagi. 

Diketahui, meski pada perdagangan Jumat 31 Maret 2023 lalu IHSG dominan bermain di teritori negatif, namun investor asing mencatatkan net buy di pasar reguler mencapai Rp353,83 miliar.

"Melihat hal tersebut, kami memperkirakan IHSG hari ini akan bergerak sideways dalam kecenderungan menguat, dengan resistance di level 6.830 dan 6.850, sedangkan support di 6.800 dan 6.750," demikian tulis Tim Riset CGS- CIMB Sekuritas dalam analisis harian untuk perdagangan hari ini.

BACA JUGA:

  1. IHSG Hari ini Berpeluang Menghijau, Ini Faktor Penyebabnya
  2. Pagi-pagi Harga Saham GOTO Sudah Anjlok Lagi, Aksi Profit Taking Dituding Jadi Penyebab

Tim riset menyebutkan key highlight yang perlu diperhatikan pelaku pasar adalah, bursa Wall Street pada perdagangan Jumat 31 Maret 2023 ditutup kompak menguat. 

"Nasdaq membukukan kenaikan persentase kuartalan terbesar sejak Juni 2020, karena tanda-tanda pendinginan inflasi mendorong The Fed untuk segera mengakhiri kenaikan suku bunga yang agresif".

Pada perdagangan akhir pekan lalu, Dow Jones Industrial Average ditutup melambung 1,26 persen ke level 33.274,15, sedangkan S&P 500 tercatat melonjak 1,44 persen ke posisi 4.109,31 dan Nasdaq Composite melesat 1,74 persen ke level 12.221,91.

Berdasarkan analisis IHSG hari ini, maka Tim Riset CGS- CIMB Sekuritas untuk perdagangan hari ini merekomendasikan para investor untuk mengakumulasi pembelian saham BBRI, MEDC, MAPI, AMRT, AKRA hingga MYOR. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: