Cara Mengatasi Rambut Rontok, Mudah dan Praktis Pakai Bahan Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Mudah dan Praktis Pakai Bahan Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Mudah dan Praktis Pakai Bahan Alami--Google Photos

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Mudah dan Praktis Pakai Bahan Alami - Memiliki rambut yang indah dan tebal adalah impian banyak orang oleh karena itu apabil rambut menjadi rontok maka akan sangat mengganggu.

Rambut rontok juga dapat mempengaruhi kulit kepala. Rambut rontok ini biasanya dipicu oleh banyak hal seperti keturunan dan perubahan hormon.

Selain itu, rambut rontok juga dipicu oleh kondisi medis atau bagian normal dari penuaan. Resiko ini lebih rentan terjadi kepada pria ketimbang wanita.

BACA JUGA:Makanan Tinggi Garam dan Lemak Jenuh yang Perlu Dihindari Saat Berbuka dan Sahur

Oleh karena ini, rambut rontok harus segera dirawat agar tidak semakin parah. Berikut ini adalah cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal akan khasiatnya yang bisa menyembuhkan rambut rontok dan menyuburkan rambut. Lidah buaya mengandung vitamin A, D, serta zat besi dan protein di dalamnya.

Caranya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada rambut dan juga kulit kepala kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

2. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun juga bisa digunakan untuk merawat rambut rontok. Kandungan dalam minyak zaitun dapat mengurangi rambut rontok secara alami.

BACA JUGA:Peringati Hari TBC Sedunia Apa Kata Guru Besar Esa Unggul

Kandungan dalam minyak Zaitun adalah vitamin A, C, D, E dan K serta zat besi dan kalsium yang dapat mengurangi rambut yang rontok.

3. Santan

Selain untuk memasak, santan juga bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut. Santan mengandung zink, vitamin D, kalium, dan juga protein.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: