Manfaat Jahe Untuk Melancarkan Puasa, Bisa Membantu Mengontrol Nafsu Makan

Manfaat Jahe Untuk Melancarkan Puasa, Bisa Membantu Mengontrol Nafsu Makan

Manfaat Jahe Untuk Melancarkan Puasa, Bisa Membantu Mengontrol Nafsu Makan--Google Photos

Manfaat Jahe Untuk Melancarkan Puasa, Bisa Membantu Mengontrol Nafsu Makan Saat bulan puasa maka tubuh akan mengalami perubahan karena harus beradaptasi dengan pola dan juga kebiasaan makan yang baru sehingga tubuh terkadang menjadi lemas.

Tubuh akan mengalami perubahan metabolisme dan juga kegiatan sehari-hari. Tubuh biasa mendapatkan energi dari konsumsi makanan yang dikonsumsi.

Namun pada bulan puasa, tubuh akan menghasilkan energi sendiri dengan cara membakar cadangan nutrisi yang tersimpan di tubuh seperti emak, karbohidrat dan juga gula.

BACA JUGA:Makanan Tinggi Garam dan Lemak Jenuh yang Perlu Dihindari Saat Berbuka dan Sahur

Salah satu cara alami yang bisa membuat tubuh tetap sehat adalah dengan jahe. Jahe mempunyai banyak manfaat yang bisa membuat tubuh tidak mudah lemas saat puasa.

Berikut ini adalah manfaat dari meminum segelas air jahe saat berpuasa:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jahe mengandung bahan yang dapat membantu untuk membersihkan sistem limfatik, membuang racun, dan membunuh bakteri sehingga daya tubuh lebih kuat.

Apabila daya tahan tubuh meningkat lebih kuat, maka tubuh tidak akan mudah sakit. Tubuh juga tidak akan muda lemas saat melakukan puasa Ramadhan.

BACA JUGA:Peringati Hari TBC Sedunia Apa Kata Guru Besar Esa Unggul

2. Melancarkan Peredaran Darah

Dengan zat yang terkandung pada jahe yaitu gingerol merupakan antikoagulan yang dapat mencegah terbentuknya bekuan darah dalam tubuh.

Dengan mencegah penyumbatan pembuluh darah yang merupakan penyebab utama stroke dan serangan jantung, maka tubuh tidak mudah terkena penyakit.

3. Membantu Mengontrol Nafsu Makan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: