Perkuat Pematangan Nilai-Nilai Kebangsaan, Permahi Teken Kerja Sama dengan Lemhanas

Perkuat Pematangan Nilai-Nilai Kebangsaan, Permahi Teken Kerja Sama dengan Lemhanas

Perkuat Pematangan Nilai-Nilai Kebangsaan, Permahi Teken Kerja Sama dengan Lemhanas--

Perkuat Pematangan Nilai-Nilai Kebangsaan, Permahi Teken Kerja Sama dengan Lemhanas- Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (DPN Permahi) dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas RI) sepakat berkerja sama dalam bidang hukum guna mendorong kualitas sumber daya manusia dalam kajian strategis hukum dan keamanan. 

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Penandatanganan Kerja Sama (PKS) antara Ketua Umum Permahi, Fahmi Namakule Bersama Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto, yang berlangsung di Kantor Lemhannas RI, Jln. Medan Merdeka Selatan, No 10 Jakarta Senin 20 Maret 2023.

Gubernur Lemhanas RI Andi Widjajanto, menegaskan bahwa Permahi memiliki tantangan untuk dapat mengantisipasi perkembangan ke depan terutama yang terkait dengan dinamika geopolitik global, konsolidasi demokrasi yang dilakukan di Indonesia. 

BACA JUGA:PERMAHI Tolak Perpanjang Masa Jabatan Kades 9 Tahun: Ini Muluskan Tirani dan Bungkam Demokrasi!

BACA JUGA:PERMAHI Somasi Ketum PSSI Terkait Pemberhentian Liga 2, Diduga Ada Pemalsuan Tanda Tangan

"Juga terkait dengan penataan ulang sistem hukum nasional yang tempak dalam perumusan UU KUHP yang baru" kata Andi Widjajanto,. 

Andi Widjajanto juga yakin Permahi sanggup menyiapkan langka-langka strategis hadapi proses transformasi digital yang sedang di alami oleh pemerintah dalam sektor ekonomi maupun sosial kemasyarakatan. 

"Saya yakin Permahi akan sanggup menyiapkan langka-langka strategis sehingga mahasiswa hukum Indonesia dan komunitas hukum di Indonesia mampug beradaptasi untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang ada" tegas Gubernur Lemhana.

BACA JUGA:PERMAHI Apresiasi Langkah Ditreskrimsus Polda Kaltim Membongkar Kasus Mafia Ilegal Mining

BACA JUGA:Permahi Kritik Keras Ketua KPK Firli Bahuri Bertemu Lukas Enembe

Sementara itu, Ketuam Umum Permahi Fahmi Namakule mengatakan, keterlibatan Permahi menjadi penting dan srategis karena memberikan manfaat bagi mahasiswa hukum di seluruh Indonesia. 

Apalagi, kata Fahmi, dengan jumlah cabang yang dimiliki oleh Permahi sebanyak 43 cabang dari Sabang sampai ke Marauke. 

"Maka Permahi hadir untuk tujuan tersebut, melalui berbagai program yang didesain bersama dengan berbagai potensi serta kualitas SDM yang dimiliki," kata Fahmi. 

Dirinya meyakini kolaborasi Permahi Bersama Lemhanas khususnya dalam segmentasi keilmuan hukum akan terlaksana dengan optimal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: