PERMAHI Somasi Ketum PSSI Terkait Pemberhentian Liga 2, Diduga Ada Pemalsuan Tanda Tangan

PERMAHI Somasi Ketum PSSI Terkait Pemberhentian Liga 2, Diduga Ada Pemalsuan Tanda Tangan

Permahi somasi ketua PSSI--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) melayangkan somasi kepada Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia  (PSSI) Mochamad Iriawan terkait pemberhentian liga 2 dan 3.

Surat somasi tersebut bernomor No: 002/SP/LKPPHPERMAHI/I/2023  yang ditandatangani oleh Ketua Umum PERMAHI Fahmi Namakule dan dan Fajar Budiman selaku Sekretaris Jenderal, Irwan Kurniawan selaku Direktur LKPPH DPN PERMAHI.

PERMAHI menduga pengurus PSSI telah memalsukan tanda tangan terkait surat keputusan pemberhentian Liga 2 dan Liga 3.

"Bahwa pengurus PSSI diduga telah melakukan pemalsuan tanda tangan dari beberapa pengurus club liga 2 yang mengakibatkan pemberhentian pertandingan sepak bola liga 2, jelas merupakan tindak pidanan pemalsuan sebagaimana diatur dalam Pasal 263 KUHP," tulis poin 3 dalam somasi tersebut. 

BACA JUGA:PERMAHI Apresiasi Langkah Ditreskrimsus Polda Kaltim Membongkar Kasus Mafia Ilegal Mining

Surat somasi yang memuat 7 poin itu, juga menyabut bahwa alasan PSSI memberhentikan  liga 2 tidak bisa dibenarkan. 

LKPPH DPN PERMAHI Irwan Kurniawan menilai, alasan PSSI terkait sarana dan prasarana tidak bisa dibenarkan. Sebab menurutnya, ada beberapa klub Liga 2 yang stadionnya telah memenuhi standar kelayakan. 

"Sehingga tidak ada alasan untuk diberhentikan" jelas Irwan. 

PERMAHI juga menyayangkan sikap pengurus PSSI yang mengatakan bahwa liga 1 tidak akan ada promosi dan degradasi. 

BACA JUGA:Permahi Soroti Kasus Kebocoran Data, Desak Menkominfo Bertindak

"Pernyataan tersebut dianggap sangat merugikan para pengurus atau manajemen klub liga 2 yang telah mengeluarkan biaya menyewa pemain dan biaya lain dan sebagainya, bahkan akan berdampak buruk bagi pesepakbola di tanah air," katanya. 

PERMAHI juga memberikan peringatan keras terhadap Pengurus PSSI  agar lebih serius memperhatikan Olahraga sepak bola tanah air. 

"Kami memperingatkan kepada Pengurus PSSI agar segera mencabut keputusan pemberhentian liga 2 dan liga 3 dan segera melanjutkan kompetisi tersebut," demikian Irwan Kurniawan. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: