Swiss Open 2023: Kalahkan Wakil India, Bagas/Fikri Persembahkan Kemenangan Untuk Syabda

Swiss Open 2023: Kalahkan Wakil India, Bagas/Fikri Persembahkan Kemenangan Untuk Syabda

Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Swiss Open 2023, Selasa, 21 Maret 2023.-Twitter/@INABadminton-

Meski tak bisa melihat langsung prosesi pemakaman rekannya karena masih menjalani tur Eropa, namun mereka tetap mengirimkan doa kepada almarhum.

BACA JUGA:UFC: Makin Panas! Islam Makhachev Tantang Leon Edwards yang Kalahkan Kamaru Usman, Ini Lokasi dan Waktunya

Pada pertandingan babak pertama turnamen berkategori BWF Super 300 itu, Bagas/Fikri memetik kemenangan awal setelah menyingkirkan ganda putra asal India Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Pertemuan perdana kedua pasangan itu berakhir dengan keunggulan bagi duo Indonesia 21-16, 21-14.

"Alhamdulillah pertandingannya berjalan cukup lancar, dan kami juga diberikan kemenangan tanpa ada kendala ataupun cedera," imbuh Fikri.

"Tadi kunci kemenangannya kami berusaha fokus mencari poin demi poin dan berusaha mengurangi kesalahan sendiri," lanjutnya.

BACA JUGA:All England 2023: Dokter PBSI Bocorkan Kondisi Ahsan yang Cedera Saat Lawan Fajar/Rian di Final

Bagas/Fikri menargetkan bisa juara pada Swiss Open, setelah pekan lalu gagal mempertahankan gelar dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia yaitu All England 2023.

"Targetnya ingin bisa juara, tapi yang paling penting semoga bisa menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan," ungkap Fikri.

Mengingat perjuangan mereka di Basel, Swiss, baru dimulai dan tur Eropa masih menyisakan dua turnamen, tugas Bagas/Fikri juga bertambah.

Mereka tidak hanya mengejar gelar juara, tapi pada saat yang sama harus menjaga kondisi tubuh agar tetap prima.

BACA JUGA:Profil dan Prestasi Syabda Perkasa Belawa, Pebulutangkis Muda Meninggal Dunia Karena Kecelakaan

"Kami di sini harus benar-benar menjaga kondisi fisik dan stamina, karena sudah masuk minggu kedua turnamen," pungkas Bagas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: