Swiss Open 2023: Langkah Putri Kusuma Wardani Terhenti di Babak Perempat Final

Swiss Open 2023: Langkah Putri Kusuma Wardani Terhenti di Babak Perempat Final

Putri Kusuma Wardani--(ANTARA/HO-PP PBSI)

Swiss Open 2023: Langkah Putri Kusuma Wardani Terhenti di Babak Perempat Final - Langkah Putri Kusuma Wardani harus terhenti pada babak perempat final Swiss Open 2023.

Putri Kusuma Wardani dikalahkan pebulu tangkis asal Thailand, Pornpawee Chochuwong dua gim langsung pada Jumat malam waktu Basel.

BACA JUGA:Swiss Open 2023: Jadi Harapan Terakhir Indonesia, Bagas/Fikri Bilang Begini

Putri mengaku kurang puas dengan permainannya. Meski sudah menerapkan pola yang sama ketika menghadapi Pusarla V Sindhu namun dia tak menemui hasil positif saat dicoba pada Chochuwong.

"Saya belajar seperti dalam pertandingan kemarin lawan Sindhu. Cuma lawan kali ini juga tidak mau ikut pola permainan yang saya kembangkan. Jadi, dia seperti malah balik bisa bermain lebih cepat," kata Putri lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu, 25 Maret 2023.

"Ya, sebenarnya saya kurang puas dengan penampilan saya hari ini. Sebenarnya pola mainnya sama, karena dari gim pertama sama gim kedua, saya seperti mencoba bermain satu-satu juga," ujar Putri.

Dalam pertandingan berdurasi 36 menit itu, Putri mencoba setiap pola permainan yang dia kuasai.

BACA JUGA:Swiss Open 2023: Dokter PBSI Ungkap Kondisi Cedera Chico Aura Saat Lawan Viktor Axelsen

Saat menghadapi Sindhu, Putri bisa mengakali upaya lawan yang berusaha menekan balik.

Sementara Chochuwong lebih lihat karena bisa membaca strategi dari Putri, yang kemudian memberikan perlawanan balik dan mampu mematahkan tekanan yang dibangun Putri.

"Sementara lawan Pornpawee ini, saya sebenarnya sudah mencoba membawa dia ke pola saya. Cuma, satu atau dua poin dia bisa terbawa, tetapi setelah itu dia bisa balik ke pola permainannya sendiri. Saya sendiri akhirnya mengikuti pola lawan dan permainan dia bisa makin berkembang dengan bermain lebih menyerang," tuturnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: