All England 2023: Dokter PBSI Bocorkan Kondisi Ahsan yang Cedera Saat Lawan Fajar/Rian di Final

All England 2023: Dokter PBSI Bocorkan Kondisi Ahsan yang Cedera Saat Lawan Fajar/Rian di Final

Pasangan ganda putra Indonesia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan jadi runner up di All England 2023, Minggu, 19 Maret 2023.-pbsi.id-

All England 2023: Dokter PBSI bocorkan kondisi Ahsan yang cedera saat lawan Fajar/Rian di final - Dokter PBSI dr. Grace Joselini Corlesa bocorkan kondisi Ahsan yang cedera saat lawan Fajar/Rian di final All England 2023.

dr. Grace mengatakan bahwa Ahsan sempat diperiksa oleh dokter yang berada di lapangan ketika alami cedera.

"Tadi memang diperiksanya saat di lapangan oleh dokter pertandingan lalu setelah pemberian medali baru bertemu saya," kata dr. Grace dikutip laman resmi PBSI.

Pebulu tangkis berusia 35 tahun itu mengalami cedera pada gim kedua babak final kala menghadapi rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

BACA JUGA:All England 2023: Ahsan/Hendra Bongkar Penyebab Kalah dari Fajar/Rian Dua Set di Final, Salah Satunya..

Saat match point  14-20, Ahsan melakukan gerakan menghindar dengan memutar tubuhnya ke samping sebagai refleks menghindari shuttlecock.

Akibat gerakan tersebut, lutut kaki kiri Ahsan mengalami cedera yang memaksanya keluar dari lapangan dan meminta penanganan tim medis pertandingan.

Dokter PBSI tersebut mengaku baru bisa menangani Ahsan setelah upacara penyerahan medali All England 2023.

Menurut pengamatan dr. Grace, lutut kiri Ahsan sudah mengalami pembengkakan dan dia pun mengambil tindakan ringan agar cedera tidak bertambah parah.

BACA JUGA:All England 2023: Fajar/Rian Ungkap Kesedihan ke Sosok Ini Meski Raih Trofi Juara

"Kondisi lutut kirinya sudah mulai bengkak jadi memang saya tidak melakukan pemeriksaan lebih lanjut dulu," ucap dr. Grace.

"Tindakannya langsung mengompres dengan es lalu ada obat anti nyeri dan anti peradangan serta di-tapping (plester) dan tongkat," tambahnya.

Bagi dr. Grace, penanganan lebih lanjut bagi Ahsan akan lebih baik dilakukan di Jakarta agar lebih leluasa menentukan proses penyembuhan yang tepat.


Pasangan ganda putra Indonesia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan jadi runner up di All England 2023, Minggu, 19 Maret 2023.-Twitter/@ufc-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: