Mudik Gratis 2023 Pemprov DKI Jakarta Dibuka Hari Ini, Berikut Persyaratannya

Mudik Gratis 2023 Pemprov DKI Jakarta Dibuka Hari Ini, Berikut Persyaratannya

Mudik gratis DKI Jakarta--

Mudik Gratis 2023 Pemprov DKI Jakarta Dibuka Hari Ini, Berikut Persyaratannya- Pemerintah Provinsi DKI (Pemprov) DKI Jakarta bukan pendaftaran mudik gratis 2023 hari ini, Rabu 22 Maret. 

Program mudik gratis 2023 DKI Jakarta ini ini bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan mudik lebaran secara selamat, aman, nyaman, dan menyenangkan.

Program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2023 melayani perjalanan mudik menuju 19 Kota dan Kabupaten di Jawa dan Sumatera.

Mudik Gratis 2023 Pemprov DKI Jakarta ini menyediakan 19.280 kuota tiket gratis dengan tersedia 482 bis untuk arus mudik dan balik. 

Kota tujuan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta yakin: Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur. 

BACA JUGA:Buruan Daftar Mudik Gratis Kabupaten Tangerang, Begini Cara Pendaftaran dan Kota Tujuan Mudik Gratis Tangerang

BACA JUGA:Siap-siap! Dua Hari Lagi Pendaftaran Mudik Gratis di Kabupaten Tangerang Dibuka, Link Pendaftaran Ada Disini

Kemudian Kota Bandar Lampung menjadi kota tujuan di Provinsi Lampung. Lalu Palembang di Sumatera Selatan.

Lalu di Jawa yakni, Kuningan dan Tasikmalaya di Jawa Barat, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, Sragen, Wonosobo dan Wonogiri di Provinsi Jawa Tengah, Kota Yogyakarta di Provinsi DIY serta Madiun, Kediri, Jombang dan Malang di Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, ada sebanyak 23 truk untuk mengangkut 690 unit motor dengan layanan 9 Kota dan Kabupaten. Yakni; Kuningan, Tasikmalaya, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, Jombang dan Malang.

Untuk arus mudik, Pemprov DKI siapkan 278 bus dengan kapasitas 11.120 penumpang dan 13 truk yang akan mengangkut 390 sepeda motor. 

BACA JUGA:Daftar Mudik Gratis 2023, Klik Disini Untuk Informasi Selengkapnya!

BACA JUGA:Berburu Tiket Mudik Gratis 2023 dari Kemenhub Melalui Aplikasi Mitra Darat!

Sedangkan saat arus balik disediakan 204 bus berkapasitas 8.160 penumpang dan 10 truk yang akan mengangkut 300 sepeda motor.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: