Hari Ketujuh Pencarian, Tim SAR Belum Temukan Balita Usia 3 Tahun yang Diduga Tercebur di Kalimalang Bekasi

Hari Ketujuh Pencarian, Tim SAR Belum Temukan Balita Usia 3 Tahun yang Diduga Tercebur di Kalimalang Bekasi

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli saat ditemui sore ini-Tahta Aldo-

Hari Ketujuh Pencarian, Tim SAR Belum Temukan Balita Usia 3 Tahun yang Diduga Tercebur di Kalimalang Bekasi - Hari ketujuh pencarian balita berusia 3 tahun yang diduga tercebur dan tenggelam di aliran Kalimalang, belum juga menemukan titik terang.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli mengatakan, pihaknya sampai dengan saat ini masih terus melakukan pencarian NH (3) aliran Kalimalang.

BACA JUGA:Percepat Penanganan Pertolongan Bencana, Basarnas Dirikan Kantor Unit Siaga di Kota Bekasi

BACA JUGA:Antusias Calon Pemudik Gratis Tinggi, Peserta: Uangnya Bisa Buat Keperluan Lain Di Kampung

"Perkembangan operasi SAR kejadian membahayakan nyawa manusia yakni anak tenggelam di Kalimalang di desa Pasir Sari, sampai hari ketujuh kita belum berhasil menemukan korban," kata Fazzli saat ditemui, Selasa 14 Maret 2023.

Menurutnya Tim SAR di lapangan menghadapi beberapa kendala dalam proses pencarian, diantaranya arus Kalimalang yang sangat deras.

Selain itu, saksi mata yang melihat korban NH diduga tercebur di Kalimalang, hingga kini belum bisa memastikan kepada Tim SAR yang melakukan pencarian.

"Saksi mata yang memang melihat belum bisa memastikan benar tenggelam, karena memang saksi mata terkahir itu kakak korban mengalami keterbelakangan," ucapnya.

BACA JUGA:Dishub Kota Bekasi Buka Posko Mudik Gratis, Keberangkatan Tetap Dari Terminal Pulogebang Jakarta

BACA JUGA:Mau Daftar Program Mudik Gratis di Terminal Kayuringin Bekasi? Cek Disini Informasinya

Fazzli menjelaskan, Tim SAR telah melakukan upaya pencarian hingga penyusuran di sepanjang aliranan Kalimalang Kota Bekasi.

"Kita upayakan bersama Tim SAR gabungan pencarian dari titik awal sampai dengan muara CBL, kurang lebih 45 km dari lokasi kejadian," jelasnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan RS Polri Kramat Jati Jakarta terkait keberadaan bayi yang dicari.

"Sudah berkoordinasi dengan RS, kita dari LKP sampai muara, kalau penyisiran darat sampe jembatan CBL kemudian teknik penyelaman kita sudah berikan, dan memang masih nihil," ungkapnya.

BACA JUGA:Dishub Kota Bekasi Buka Posko Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub di Terminal Kayuringin

BACA JUGA:Banjir Telah Surut, Pemkab Bekasi Resmi Cabut Status Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi

Berdasarkan arahan kepala kantor operasi SAR, apabila sampai malam ini belum ditemukan maka pencarian akan dinyatakan ditutup.

Sebelumnya Balita berinisial NH tenggelam di aliran Kali Malang, Kampung Tegalgede, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi saat hendak mandi.

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, NH saat itu sedang bersama kakaknya berinisial NA (8) bermain di bantaran Kali Malang Rabu 8 Maret 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: