GenPi Optimis Piala Dunia U-20 2023 Akan Bangkitkan Potensi Wisata Olahraga Tanah Air

GenPi Optimis Piala Dunia U-20 2023 Akan Bangkitkan Potensi Wisata Olahraga Tanah Air

Erick Thohir cek kesiapan pasokan listrik Stadion Manahan untuk event Piala Dunia U-20-PLN-PLN

“Dan harapannya juga ini menimbulkan anime untuk datang ke Indonesia bukan hanya untuk mengikuti Piala Dunia U-20, tetapi bagaimana juga untuk menikmati pariwisata yang ada di dalamnya,” sambungnya.

Diungkapkan Mba Jhe, dalam pagelaran pesta sepak bola akbar U-20 ini sangat berpotensi mendatangkan wisatawan, baik itu para pemain dan staf maupun para penonton atau pendukung negara kebanggaan mereka. “Harapannya bukan hanya pemain saja yang hadir tetapi suporter mereka dan keluarga mereka,” ungkapnya.

Dengan kunjungan ini, lanjut Mba Jhe potensi ekonomi Indonesia juga akan meningkat, khususnya bagi para pelaku UMKM di tempat-tempat wisata.

“Syukur-syukur bukan hanya menonton pertandingan tapi bagaimana mereka extend membelanjakan sebanyak mungkin uang mereka untuk memberikan atau dampak ekonomi bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” jelasnya. 

Sebelumnya, ketua umum PSSI Erick Thohir mengatakan, hajatan Piala Dunia U-20 akan membangkitkan pariwisata olahraga Indonesia, khususnya Bali. 

“Kami dari PSSI menganggap Piala Dunia U-20 penting, jadi harus tolong menolong,” ungkap Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

“Apalagi Bali adalah jantung pariwisata Indonesia, dan ajang ini jadi sentral ekonomi wisata. Jangan sampai terlena, tidak meningkatkan nilai kompetitif. Termasuk pariwisata olahraga,” imbuhnya.(*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: