Banjir Telah Surut, Pemkab Bekasi Resmi Cabut Status Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi

Banjir Telah Surut, Pemkab Bekasi Resmi Cabut Status Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin Rapat Evaluasi Akhir Tanggap Darurat Hidrometeorologi, di Gedung BPBD Kabupaten Bekasi.-Dokumen Istimewa-

Banjir Telah Surut, Pemkab Bekasi Resmi Cabut Status Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, telah resmi mencabut Status Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi di wilayahnya.

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, dicabutnya status tersebut menyusul seluruh banjir di wilayahnya dipastikan telah surut.

BACA JUGA:BPBD: Banjir di Seluruh Wilayah Kabupaten Bekasi Telah Surut

BACA JUGA:Modus Debt Collector, Pria di Bekasi Jadi Korban Perampasan Sepeda Motor

"Berdasarkan hasil evaluasi, baik rakor harian maupun rapat evaluasi akhir, bisa kita nyatakan bahwa banjir di Kabupaten Bekasi sudah surut," kata Dani Ramdan saat dikonfirmasi, Senin 13 Maret 2023.

Saat ini Dani Ramdan menyatakan, Pemkab Bekasi tengah masuk ke tahap rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana banjir.

"Kita lanjutkan di tahap rehabilitasi-rekonstruksi pasca bencana, kita evaluasi apa saja yang harus diperbaiki dalam penanganan tanggap darurat," ucapnya.

Dari data yang telah di dapat oleh Pemkab Bekasi, nantinya akan dilanjuti untuk segera dilakukan perbaikan di lapangan dan evaluasi berkelanjutan.

BACA JUGA:Truk Sampah Milik Pemprov DKI Jakarta Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Narogong Kota Bekasi

BACA JUGA:Kenzie Bayi Obesitas Dari Bekasi Kini Dalam Pengawasan Ketat Dokter Ahli RSCM, Daftar Makanan Harus Ditaati

"Data kerusakan akan dilakukan perbaikan, kapan akan diperbaiki, serta sumber dananya dari mana, ada yang bisa ditangani APBD Kabupaten, yang ke provinsi, pusat, atau menggalang bantuan dari dunia usaha," ungkapnya.

Sebelumnya berdasarkan banjir di wilayahnya, Pemkab Bekasi tetapkan status Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi pada 27 Februari 2023 lalu.

Tercatat 117 wilayah di Kabupaten Bekasi terendam banjir yang tersebar di 18 dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi, serta beberapa titik terjadi longsor.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Sumber: